Techno

Salah Satunya Bisa Jadi Terapi Pecandu Narkoba, Simak 10 Fakta Seputar Catur

Meski terdengar sederhana beberapa fakta mengenai olahraga ini akan membuatmu tercengang dan tak pernah kamu sangka sebelumnya.

Salah Satunya Bisa Jadi Terapi Pecandu Narkoba, Simak 10 Fakta Seputar Catur
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
catur 

SERAMBINEWS.COM - Catur merupakan olahraga asah otak dengan menggunakan papan persegi dan juga bidak catur berjumlah 32.

Permainan ini masuk salah satu olahraga yang bakal dipertandingkan di pentas Asian Games, permainan ini akan berakhir dengan cara skakmat yang dilakukan oleh pemain lawan.

Meski terdengar sederhana beberapa fakta mengenai olahraga ini akan membuatmu tercengang dan tak pernah kamu sangka sebelumnya.

Baca: Jangan Makan Nasi dan Mi Instan Bersamaan Jika Ingin Kurus, Kenapa? Simak Penjelasannya

Baca: Lengan Mohamed Salah Dipatahkan Sergio Ramos, Ini Komentar Mbah Mijan

Berikut ini 10 fakta mencengangkan dari permainan catur, beberapa diantanya adalah fakta kelam mengenai permainan ini.

1. Sebuah desa di India kecanduan catur setelah satu orang mengajari semua orang cara bermain 50 tahun yang lalu untuk menghentikan penggunaan alkohol dan judi yang berlebihan yang kini hampir tidak ada sama sekali.

2. Ossip Bernstein adalah seorang grandmaster catur terkenal, yang dijatuhi hukuman mati oleh Bolshevik pada tahun 1918.

Ketika ia menghadapi regu tembak, seorang perwira Rusia yang mendengar namanya menawarkan kepadanya kesempatan untuk membuktikan identitasnya dalam permainan catur, dia mengalahkan petugas dan dibebaskan.

Baca: Penampakan Rumah Mewah Roy Kiyoshi, Tak Disangka Ternyata Seperti Ini di Dalamnya

Baca: Sepak Bola, Sergio Ramos, dan Geudeu-Geudeu

3. Ada perusahaan yang mengkhususkan diri dalam membuat ruang tersembunyi untuk rumah Anda. Satu membutuhkan papan catur yang dimainkan dalam kombinasi tertentu untuk membuka kunci.

4. Pada tahun 1999, catur Grandmaster Garry Kasparov memainkan The World dalam permainan catur yang berlangsung selama empat bulan.

Lebih dari 50.000 orang dari lebih dari 75 negara berpartisipasi dalam permainan dengan langkah yang diputuskan oleh suara mayoritas.

Halaman
12
Editor: Amirullah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved