Bank Aceh Syariah Bantu 1.750 Anak Yatim

Anak yatim yang dibantu tersebar di semua wilayah operasional Bank Aceh, yang jumlahnya disesuaikan...

Bank Aceh Syariah Bantu 1.750 Anak Yatim
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
Corporate Secretary Bank Aceh Syariah, Amal Hasan bersama anak yatim di Kantor Pusat Bank Aceh, Batoh, Banda Aceh. 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH  -- PT Bank Aceh Syariah membantu 1.750 anak yatim di 23 kabupaten/kota di Aceh dalam rangka bulan Ramadhan.

Sedangkan untuk wilayah Banda Aceh dibantu sebanyak 200 anak yatim, yang berlangsung, Jumat (8/6/2018) di Kantor Pusat Bank Aceh, Batoh, Banda Aceh.

Plt Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Rusydi M Adam kepada Serambinews.com kemarin mengatakan, bantuan untuk anak yatim sudah menjadi agenda rutin Bank Aceh Syariah saat bulan Ramadhan.

Anak yatim yang dibantu tersebar di semua wilayah operasional Bank Aceh, yang jumlahnya disesuaikan oleh kantor cabang masing-masing.

Baca: Bank Aceh Syariah Cabang Takengon Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Ia menambahkan, sebanyak 200 anak yatim yang dibantu untuk wilayah Banda Aceh berasal dari sejumlah gampong tempat berada kantor-kantor operasional Bank Aceh di kawasan Banda Aceh. Paket bantuan itu berupa uang tunai, bingkisan, dan paket berbuka puasa.

Ia berharap bantuan yang diberikan kepada anak yatim menjadi wujud bakti Bank Aceh kepada lingkungan sekitar  dan uang yang disisihkan oleh bank aceh untuk anak yatim juga diharapkan mampu membahagiakan mereka.

Baca: Disentil Program Sosial dan Mau Tarik Uang, Pimpinan Bank Aceh: Penyertaan Modal Pemko Paling Kecil

“Kita juga ingin memotivasi mereka (anak yatim), dengan sering kita ajak mengikuti kegiatan disini (Kantor Bank Aceh), maka mereka sering melihat aktivitas teman-teman di Bank Aceh. Maka kedepan dapat menjadi semangat mereka untuk berkarya,” ujar Rusyidi.

Dikatakan, penyerahan bantuan anak yatim itu juga akan terus dijadikan agenda rutin bank milik Pemerintah Aceh tersebut.

Bahkan, selain bulan ramadhan, mereka juga rutin menyantuni anak yatim saat maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT Bank Aceh. (*) 

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved