Banyak Cerita Tentangnya, Kematian Gajah Jinak Bunta di CRU Serbajadi Sisakan Kesedihan dan Duka

Salah satu gadingnya hilang, bagian pipi kirinya terdapat luka bekas bacokan, diduga dilakukan oknum pelaku saat berusaha mengambil gading.

Banyak Cerita Tentangnya, Kematian Gajah Jinak Bunta di CRU Serbajadi Sisakan Kesedihan dan Duka
IST
Petugas dari Polres Aceh Timur melakukan identifikasi terhadap bangkai gajah di CRU Serbajadi, Aceh Timur, Sabtu (9/6/2018). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Satu dari sejumlah gajah jinak yang selama ini ditempatkan di conservation respon unit (CRU) di Gampong Bunin, Kecamatan Serbajadi, Aceh Timur, ditemukan mati, Sabtu (9/6/2018) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Gajah jinak yang ditujukan untuk membantu mengatasi konflik gajah liar dengan petani di daerah tersebut, ditemukan mati dengan kondisi mengenaskan.

Berdasarkan kronologis yang yang diperoleh Serambinews.com, dari Polres Aceh Timur, gajah jinak yang diberi nama Bunta tersebut diduga mati akibat diracun.

Bahkan salah satu gadingnya hilang, bagian pipi kirinya terdapat luka bekas bacokan, diduga dilakukan oknum pelaku saat berusaha mengambil gading.

(Baca: Sadis! Bunuh Tetangganya, Lalu Kepala Korban Dibawa ke Kantor Desa Oleh Pelaku dan Dua Anaknya)

(Baca: Anak Gajah Terluka Dirawat di PKG Saree, Ditangani Dokter Hewan dari Unsyiah)

Entah apa motif yang melatar belakangi pelaku sehingga tega membantai gajah jinak yang seyogyanya dilindungi.

Pasalnya meski hanya seekor binatang, tapi Bunta memiliki tugas yang sangat mulia, yaitu meminimalisir potensi konflik gajah dengan petani di daerah pedalaman Aceh Timur.

Bunta yang memiliki segenap cerita unik dan menarik di masa lalu, kini tinggal kenangan.

Petugas dari Polres Aceh Timur melakukan identifikasi terhadap bangkai gajah di CRU Serbajadi, Aceh Timur, Sabtu (9/6/2018).
Petugas dari Polres Aceh Timur melakukan identifikasi terhadap bangkai gajah di CRU Serbajadi, Aceh Timur, Sabtu (9/6/2018). (IST)

Dikunjungi Leonardo DiCaprio

Pada 26 Maret 2016 lalu, pemeran Jack Dawson dalam film Titanic sekaligus Peraih Kategori Best Actor di Ajang Piala Oscar 2016, Leonardo DiCaprio sempat berkunjung ke CRU ini.

(Baca: Leonardo DiCaprio Dua Jam di CRU Aceh Timur)

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help