Dayah Jeumala Amal Luengputu Serahkan Bantuan Untuk 667 Dhuafa dari 33 Gampong

Dikatakan, 667 orang dhuafa yang menerima bantuan berasal dari 33 gampong di Lueng Putu dan sekitarnya

Dayah Jeumala Amal Luengputu Serahkan Bantuan Untuk 667 Dhuafa dari 33 Gampong
Petugas Dayah Jeumala Amal Luengputu, Pidie Jaya, Minggu (20/06/2018), menyerahkan Rp 101.550.000 kepada 667 kaum dhuafa dari 33 desa di Kecamatan Bandar Baru 

Laporan M Nasir Yusuf I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dayah Jeumala Amal Luengputu, Minggu (10/6/2018) menyalurkan bantuan sebesar Rp 101.550.000 kepada 667 orang dhuafa di Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan pimpinan Dayah Jeumala Amal Luengputu, Drs Tgk Hamdani yang dipusatkan di Masjid Raudhatud Zahra Kampus Putra, Minggu pagi.

Sekretaris Dayah Jeumala Amal Luengputu, Drs Nurdin A Wahab kepada Serambinews.com menyebutkan bantuan yang disalurkan sebesar Rp 101.550.000 itu berasal dari berbagai sumber.

Baca: Dayah Jeumala Amal Sembelih 41 Ekor Sapi Kurban

Dikumpulkan dari infak guru/karyawan Dayah Jeumala Amal, sumbangan dari keluarga besar Yayasan Teuku Laksamana Haji Ibrahim, dan sumbangan dari para donatur.

Penyerahan bantuan dalam bentuk uang tunai itu, tambah Nurdin A Wahab merupakan kegiatan tahunan yang sudah dilaksanakan Dayah Jeumala Amal sejak 13 tahun silam.

“Kita berharap, pada tahun-tahun mendatang, jeumala Amal masih bisa memberikan kontribusi yang lebih besar kepada masyarakat lingkungan,” kata Nurdin.

Baca: Jeumala Amal Wisuda 195 Siswa

Dikatakan, 667 orang dhuafa yang menerima bantuan berasal dari 33 gampong di Lueng Putu dan sekitarnya.

Untuk mengambil berkah, pada acara penyerahan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quranul Qareem yang dibacakan oleh Arsyadillah, murid Kelas II MTs Jeumala Amal.

Direktur Dayah Jeumala Amal Drs. Tgk. Hamdani AR dalam laporannya mengatakan tentang agenda sosial santunan dhuafa yang setiap tahunnya berlangsung dipenghujung bulan Ramadhan.

Baca: Jeumala Amal Salurkan Zakat untuk 451 Duafa

Santunan Yatim setiap tahun diselenggarakan pada acara sehari bersama anak yatim di bulan Rabiul Awal.

Pembagian daging qurban setiap tahun berlangsung pada 13 Zulhijjah.

Agenda sosial ini diselenggarakan untuk membangun hubungan baik Dayah Jeumala Amal dengan masyarakat lingkungan sekitar.

Ini sekaligus menepis asumsi Dayah Jeumala Amal sebagai menara gading di tengah-tengah masyarakat miskin.(*)

Penulis: Nasir Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help