Luar Negeri

Iran Paling Semangat Lenyapkan Israel dari Muka Bumi dan Terus Berusaha 'Gandeng' Rusia

Israel betul-betul mengawasi Iran termasuk melakukan serangan udara secara gencar terhadap posisi pangkalan-pangkalan militer Iran di Suriah.

Iran Paling Semangat Lenyapkan Israel dari Muka Bumi dan Terus Berusaha 'Gandeng' Rusia
Via Intisari
Rusia dan Iran Vs Israel-AS 

SERAMBINEWS.COM - Ketakutan Israel atas kehadiran pangkalan-pangkalan militer Iran di Suriah adalah karena negara Revolusi Islam ini merupakan negara yang paling menginginkan Isarel lenyap dari muka bumi.

Negara yang mengancam ingin melenyapkan Israel memang menjadi negara yang paling ditakuti Israel karena bangsa Israel (Yahudi) sendiri pernah akan dimusnahkan oleh Nazi Jerman melalui program pembantaian massal (holocaust).

Oleh karena itu, Israel betul-betul mengawasi Iran termasuk melakukan serangan udara secara gencar terhadap posisi pangkalan-pangkalan militer Iran di Suriah.

Sebenarnya tujuan Iran mendirikan pangkalan militer di Suriah adalah untuk mendukung kekuasaan Presiden Bashar al Asaad yang penganut aliran Islam Syiah.

Baca: Perayaan Ulang Tahun Ratu Elizabeth II, Lucunya Tingkah Pangeran George dan Sepupunya Jadi Sorota

Baca: Pasukan Gurkha Amankan Pertemuan Trump dan Kim di Singapura, Intip Kekuatan dan Kehebatannya

 
Tapi karena Iran juga mengincar Israel dan Israel sendiri berbatasan dengan Suriah di wilayah Dataran Tinggi Golan, drone-drone Iran pun sering terbang ke wilayah Israel untuk melakukan misi mata-mata.

Ada kemungkinan besar setelah pangkalan-pangkalan militer Iran di Suriah siap meluncurkan rudal balistik, maka serangan untuk melenyapkan Israel dari muka bumi bisa dilakukan.

Israel sendiri masih merasa aman dari ancaman serangan rudal Iran Khoramshahr yang bisa meluncur hingga jarak 2000 km karena telah memiliki senjata penangkis rudal, yakni Arrow-3.

Jadi ketika rudal Khoramshahr diluncurkan dari Iran dan rudal harus melalui wilayah udara Irak serta Suriah sebelum menghantam Israel, rudal Arrow-3 masih punya waktu yang cukup untuk menyergap dan menghancurkannya.

Baca: Meski Berpuasa dan Hawa Panas, Relawan di Pidie Berdiri di Jalanan Galang Dana untuk Palestina

Baca: Cantiknya Kartika Sari Dewi, Putri Soekarno yang Jarang Terekspos, Cerdas dan Berjiwa Sosial Tinggi

Tapi jika rudal Khoramshahr dan rudal sejenisnya yang memiliki jarak tembak lebih pendek bisa diluncurkan dari Suriah dalam jumlah banyak, kawasan Israel pasti ada yang bisa dihantam rudal.

Lagi pula jika rudal Iran bisa diluncurkan dari Suriah kemungkinan kecil untuk jatuh ke negara lain bisa dihindari.

Halaman
12
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help