Bocah Bocor Jantung Kunjungi Kediaman Haji Uma, Begini Kondisinya Setelah Dioperasi

Untuk diketahui pada 26 Januari 2018 malam mendatangi rumah singgah bocah yang bocor jantung di Jakarta Pusat.

Bocah Bocor Jantung Kunjungi Kediaman Haji Uma, Begini Kondisinya Setelah Dioperasi
ist
Salman Akhyar (6) bersama kedua orang tuanya Muzzakir (39) dan Khadijah (33) warga Desa Lhok Jol Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara mengunjungi kediaman H Sudirman alias Haji Uma ‎di kawasan Desa Alue Awe Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Salman Akhyar (6) bersama kedua orang tuanya Muzzakir (39) dan Khadijah (33) warga Desa Lhok Jol Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara mengunjungi kediaman H Sudirman alias Haji Uma ‎di kawasan Desa Alue Awe Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe.

Tujuan orang tua mengunjungi rumah Haji Uma untuk silaturahmi dan mengabari kondisi bocah bocor jantung tersebut yang sudah dioperasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat yang pernah dibantu Haji Uma.

Untuk diketahui pada 26 Januari 2018 malam mendatangi rumah singgah bocah yang bocor jantung di Jakarta Pusat.

Baca: Haji Uma Bantu Bocah Bocor Jantung Berobat ke RS di Jakarta

Haji Uma ketika itu menanggung biaya makan dan rumah sewa di Jakarta selama bocah tersebut berobat. 

"Tadi kunjungan orang tua Salman datang ke rumah dalam rangka silaturahmi Lebaran dan juga mengungkapkan terimakasih atas partisipasi kita yang membantu bocah tersebut ketika berobat di Jakarta," ujar anggota DPD RI asal Aceh Haji Uma kepada Serambinews.com.

Baca: Innalillahi, Sempat Ingin Dirujuk Ke Jakarta, Bocah Bocor Jantung Meninggal di RSUDZA

Menurut Haji Uma, dirinya sempat bercanda-canda dengan bocah tersebut, karena kondisinya sudah membaik.

"Berbeda sekali kondisi bocah tersebut tadi  dengan empat bulan yang lalu ketika bocah tersebut masih berobat, sekarang sudah lebih baik," ujar Haji Uma

Tapi menurut Haji Uma, masih menderita sedikit lagi mengalami lubang kecil di bagian jantung.

Nanti dokter akan melihat lagi kondisi bocah tersebut, bisa berkemungkinan sembuh jika berobat secara rutin, karena itu bocah tersebut harus terlibat dengan cara minum obat secara rutin dan juga waktu bermain supaya tidak terlalu lelah. 

"Bocah tersebut sudah bisa bermain kembali seperti anak yang lain. Untuk itu saya berpesan kepada kedua orangtuanya supaya menjaga kondisi anal supaya tidak terlalu capek bermain.

Memang kata orang tuanya sukar sekali melarang anaknya bermain, tapi sangat berisiko jika anak tersebut jatuh saat bermain, karena itu harus benar-benar dijaga," pesan Haji Uma. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved