Mau Kredit Laptop Bekas? Ini Tips Jitunya

Dibandingkan dengan komputer PC, laptop lebih simple untuk digunakan sehari-hari, apalagi bagi orang-orang yang mobilitasnya tinggi.

Mau Kredit Laptop Bekas? Ini Tips Jitunya
kupang.tribunnews.com

SERAMBINEWS.COM - Dibandingkan dengan komputer PC, laptop lebih simple untuk digunakan sehari-hari, apalagi bagi orang-orang yang mobilitasnya tinggi.

Selain ukurannya yang kecil dan bobot ringan, sekarang, banyak spesifikasi laptop yang nggak kalah bagus dari komputer PC. Tentunya, makin jempolan spesifikasinya, makin tinggi juga harganya: laptop gaming, misalnya.

Karena harga yang tinggi, pilihan sebagian orang cenderung jatuh pada laptop bekas. Dibandingkan dengan laptop baru, memilih dan mengecek kondisi laptop bekas sebelum kredit laptop tentunya lebih membutuhkan kecermatan dan ketelitian.

Tujuannya agar Anda bisa dapat laptop yang meski bekas namun kualitasnya masih baik dan harganya pas.

Baca: Warga Boyong Barang Elektronik Hangus ke Kantor PLN

5 tips jitu berikut bisa jadi panduan bagi Anda yang berencana kredit laptop bekas dalam waktu dekat.

Pilih laptop dengan masa pakai di bawah 1 tahun

Kalau sudah menentukan brand dan spesifikasi laptop sesuai kebutuhan, Anda sebaiknya juga memilih laptop bekas dengan masa pakai kurang dari 1 tahun.

Mungkin harganya masih lebih mahal sedikit dan nggak berbeda banyak dengan harga barunya. Namun, kualitasnya lebih terjamin dan risiko rusaknya rendah.

Laptop dengan masa pakai kurang dari 1 tahun juga masih ter-cover garansi resmi distributor sehingga akan lebih menguntungkan.

Baca: Usai Jabat PM Malaysia, Indonesia Jadi Negara ASEAN Pertama yang Dikunjungi Mahathir

Bandingkan harga pasaran bekas dan baru

Halaman
123
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help