Dengar Cemarah Ustaz Somad, Warga Rela Berpanas-panas

Dai kondang asal Riau, Ustaz Abdul Somad Lc MA kembali hadir ke Aceh untuk memberikan tausiah

Dengar Cemarah Ustaz Somad, Warga Rela Berpanas-panas
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Jamaah Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lapangan Tugu Darussalam, Banda Aceh, Selasa (3/7/2018). 

BANDA ACEH - Dai kondang asal Riau, Ustaz Abdul Somad Lc MA kembali hadir ke Aceh untuk memberikan tausiah di Lapangan Tugu Darussalam, Banda Aceh, Selasa (3/7). Puluhan ribu warga Banda Aceh dan Aceh Besar serta civitas akademika dan alumni Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) memenuhi lapangan tersebut meskipun cuaca panas menyengat pagi kemarin.

Amantan Serambi, sejumlah warga rela berpanas-panas demi mendengarkan tausiah Ustaz Somad selama satu jam. Mereka tampak duduk lesehan di atas rumput di tengah lapangan. Selebihnya memilih berdiri hingga tausiah berakhir menjelang pukul 11.00 WIB.

Sebagian warga ada yang menutup kepalanya dengan koran, kertas, baju, payung, dan apa saja yang bisa melindungi kepala dari teriknya matahari.

Kehadiran ustaz yang viral di You Tube tersebut ke Banda Aceh untuk memenuhi undangan Unsyiah Banda Aceh yang sedang memperingati hari jadi yang ke-57 tahun. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan acara Silaturahmi Keluarga Besar Unsyiah

Kedatangan Ustaz Somad disambut Rektor Unsyiah, Prof Dr Samsul Rizal MEng, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsyiah yang juga Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda MSi, dan sejumlah civitas akademika kampus tersebut. Sebelum ke Unsyiah, Ustaz Somad mengisi ceramah di Masjid Baitul Makmur, Sibreh, Aceh Besar, Senin (2/7) larut malam.

Ketua IKA Unsyiah, Sulaiman Abda dalam sambutannya menyatakan, kehadiran Ustaz Somad menjadi penerang bagi Aceh. “Dengan kehadiran ustaz akan menjadi penerang bagi kita. Mudah-mudahan ustaz diperpanjang umur dan diberi kesehatan dalam mengelilingi Nusantara,” ujarnya.

Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ustaz Somad. Menurutnya, kedatangan Ustaz Somad bisa memberikan energi ekstra untuk keluarga besar Unsyiah dalam meraih cita-cita. Acara itu terselenggara berkat kerja sama Unsyiah, IKA Unsyiah, Pengurus Masjid Jamik Kopelma Darussalam, dan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Timur Tengah (IKAT) Perwakilan Aceh.

Ustaz Somad dalam ceramahnya mengaku bangga terhadap Aceh. Menurutnya, Aceh terdepan dalam segala hal, terutama dalam penerapan syariat Islam.

Dia juga menyampaikan bahwa Aceh merupakan daerah yang menghormati ulama. “Sekarang kalian mahasiswa masih muda-muda belia. Masanya belajar,” katanya.

UAS juga mengatakan, Aceh memiliki nama besar dan masa lalu yang agung, terutama karena kiprah para ulamanya. Juga karena ulamanya menghormati raja dan antara raja dengan ulamanya akrab.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help