Atlet Aceh Berlaga di Kejuaraan Dunia Hapkido  

Altet beladiri Hapkido Aceh, Hurairah (21) akan mengikuti Kejuaraan Dunia Hapkido yang digelar World Hapkido

Atlet Aceh Berlaga di Kejuaraan Dunia Hapkido   
Google
Hapkido 

BANDA ACEH - Altet beladiri Hapkido Aceh, Hurairah (21) akan mengikuti Kejuaraan Dunia Hapkido yang digelar World Hapkido Martial Arts Federation (WHMAF) di Seoul, Korea Selatan pada 26-29 Juli mendatang. Hurairah akan bergabung dengan 15 atlet lain dari seluruh Indonesia untuk berlaga dalam kejuaraan dunia itu. Untuk menghadapi kejuaraan bergengsi itu, Hurairah kini sedang berlatih di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ketua Pengprov Hapkido Aceh, Teuku Irwan Djohan, Kamis (5/7), mengatakan, Hurairah tepilih sebagai utusan Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Hapkido itu setelah meraih dua emas dalam kategori nak bop long jump dan nak bop high jump pada Kejuaraan Hapkido se-Asia Tenggara di Singapura, 29 Maret 2018 lalu.

Sebelumnya, atlet kelahiran Sibreh, Aceh Besar 1 April 1997 itu juga memenangkan sejumlah Kejuaraan Nasional Hapkido bersama dengan atlet Aceh lainnya. Diantaranya, merajai Kejurnas I di Yogyakarta tahun 2016 dan 2017. “Dalam Kejurnas Hapkido Tahun 2017 di Yogyakarta, Hurairah merebut satu medali emas,” ujar T Irwan Djohan.

Dari prestasi itu, katanya, Hurairah bersama 15 atlet Hapkido lainnya dipercaya mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia Hapkido pertama sejak cabang olahraga baru itu terbentuk. “Mudah-mudahan, Hurairah dapat merebut medali di Kejuaraan Dunia Hapkido di Seoul,” harapnya.

Dia memaparkan, dalam kejuaraan itu, tim Indonesia mengikuti hampir seluruh kelas dari kategori yang dipertandingkan. Mulai dari usia cadet, junior, dan senior. “Kategori yang akan dipertandingkan di WHMAF World Championship yaitu, dae ryun (fighting), hyung (jurus), hoshinsul (peragaan teknik beladiri berpasangan), mugi hyung (peragaan jurus dengan senjata), dan nak bop (teknik lompatan tinggi dan lompatan jauh),” rinci Hurairah. “Untuk kekuatan lawan, memang belum terpetakan. Namun, saya akan akan berusaha memberikan penampilan terbaik di kategori nak bop long jump dan nak bop high jump,” ucap Hurairah yang didampingi sejumlah pelatih Hapkindo Aceh.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved