Pemkab Abdya Segera Pecat Dokter Spesialis Dari PNS dan Dituntut Secara Hukum, Ini Persoalannya

Sedangkan surat somasi yang sudah dilayangkan sebanyak dua kali, terakhir pada 2 Juli lalu ternyata tidak direspon oleh yang bersangkutan

Pemkab Abdya Segera Pecat Dokter Spesialis Dari PNS dan Dituntut Secara Hukum, Ini Persoalannya
Anggota Dewan menanyakan kepada petugas tentang kekosongan dokter spesialis di poli RSUD Teungku Peukan 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), dilaporkan segera memecat dr Teuku Muda Puteh MKed (An) SpAn dari Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sanksi berat tersebut akhir diambil karena Teuku Muda Puteh tidak melaksanakan tugas sebagai dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) lebih dua tahun terakhir atau setelah menyelesaikan pendidikan spesialis sejak 16 April 2015.

Sedangkan surat somasi yang sudah dilayangkan sebanyak dua kali, terakhir pada 2 Juli lalu ternyata tidak direspon oleh yang bersangkutan.

Lalu, dimana dr Teuku Muda Puteh sekarang ini? Sumber layak dipercaya menyebutkan dokter spesialis tersebut sekarang bekerja di rumah sakit di salah satu kabupaten di Aceh dengan cara dikontrak.

Baca: Abdya Somasi Dokter Spesialis

Padahal, dia tercatat sebagai PNS pada RSUTP Abdya.

Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Abdya, drh Cut Hasnah Nur dihubungi Serambinews.com, Selasa (10/7/2018) menjelaskan, surat somasi dilayangkan terhadap dr Teuku Muda Puteh merupakan peringatan sebelum dikenakan sanksi tegas dan sebelum dilaksanakan tuntutan secara hukum.

Surat somasi kedua yang dilayangkan diberi waktu tiga hari kepada dr Teuku Muda Puteh, yaitu sampai 5 Juli untuk memberi jawaban.

”Ternyata, batas waktu tiga hari sudah terlewati, tetapi tak ada tanggapan apa-apa dari bersangkutan, maka segera kita proses SK pemberhentian dari PNS,” kata Cut Hasnah Nur.

Kepala BKPSDM Abdya itu sudah mendapat kepastian bahwa surat somasi kedua tersebut sudah dikirim oleh Direktur RSUTP Abdya kepada dr Teuku Muda Puteh MKed (An) SpAn.

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help