4 Warga Tersengat Listrik Saat Pasang Teratak

Satu dari empat warga yang memasang teratak untuk acara resepsi pernikahan di Gampong Baro, Kecamatan Julok, Aceh Timur

4 Warga Tersengat Listrik Saat Pasang Teratak
Google/net
Ilustrasi 

* Satu Meninggal

IDI - Satu dari empat warga yang memasang teratak untuk acara resepsi pernikahan di Gampong Baro, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Rabu (11/7) sekitar pukul 10.45 WIB meninggal dunia akibat tersengat listrik.

Korban yang meninggal bernama Muhammad Mahatir (26), sedangkan yang dirawat di RSUD Graha Bunda bernama Sulaiman (54), dua lagi temannya baik-baik saja dan tak sampai dirawat, yaitu Ilyas T Lusong (26) dan Jufriadi (26).

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto, Kamis (12/7) mengatakan, pada Rabu menjelang siang keempat warga tersebut sedang memasang teratak resepsi pernikahan di depan salah satu rumah warga di pinggir jalan raya Medan-Banda Aceh, Gampong Baro, Julok.

“Dikarenakan teratak tersebut berbentuk kerucut dan menjulang ke atas, sehingga saat dinaikkan ujungnya yang terbuat dari besi menyentuh kabel listrik saluran udara tegangan menengah (SUTM) sehingga keempat warga tersebut tersangat listrik,” jelas Ipda Eko.

Namun, satu dari empat korban, yakni Muhammad Mahatir tersengat listrik dan meninggal. Ia paling parah terimbas akibat karena saat memasang teratak korban memeluk teratak tersebut.

Sedangkan, tiga warga lainnya tidak memeluk tiang teratak, tapi hanya memegang saja. Saat tersengat listrik, jelas Kapolsek, korban Mahatir terpelanting jauh, tapi ia bergegas bangun dan berencana membantu temannya. Tapi saat berjalan menghampiri temannya itulah korban terjatuh dan tidak sadarkan diri.

“Kemudian, warga setempat membawa korban ke Puskesmas Julok, tapi nyawanya tak lagi tertolong. Korban mengembuskan napas terakhir di Puskesmas Julok. Sementara itu, satu orang lagi rekan korban, Sulaiman, dirujuk ke RSUD Graha Bunda,” jelas Kapolsek.

Sementara dua korban lagi kondisinya baik-baik saja dan tak sampai dirawat inap. “Terdapat luka hangus di tangan korban yang meninggal, sementara korban yang dirujuk terdapat luka di bahu kanannya ,” tutup Ipda Eko. (c49)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved