Banda Aceh dan Pijay Masih Unggul Sementara

Kontingen Kota Banda Aceh untuk sementara masih unggul dalam perolehan medali di Pekan Olahraga

Banda Aceh dan Pijay Masih Unggul Sementara

SUBULUSSALAM - Kontingen Kota Banda Aceh untuk sementara masih unggul dalam perolehan medali di Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XVI. Posisi itu disusul oleh Kontingen Pidie Jaya menempati tempat kedua di klasemen sementara.

Porseni yang berlangsung di Subulussalam, 8-14 Juli 2018 masih akan melangsungkan sejumlah pertandingan final terakhirnya hari ini. Berdasarkan data yang diperoleh Serambi dari panitia, saat ini Banda Aceh sudah memperoleh 12 emas, 7 perak dan 5 perunggu.

Kemudian disusul Pidie Jaya yang sudah memperoleh 11 emas, 4 Perak, dan 4 perunggu, selanjutnya diperingkat ketiga sementara ditempati Kontingen Pidie dengan perolehan 8 emas, 10 perak dan 5 perunggu.

Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Aceh, H Rusli Lc MSi dalam siaran pers kemarin mengatakan, kegiatan Porseni akan ditutup hari ini, Jumat (13/7) malam. Saat ini semua peserta Porseni masih berada di Kota Subulussalam, sebagian masih bertanding untuk babak final, sebagian lainnya menunggu penutupan.

“Seluruh kegiatan cabang olah raga dan seni akan selesai besok (red, hari ini), dan pada malamnya kita laksanakan acara penutupan Porseni dan Expo Madrasah,” ujar Rusli kemarin. Rencananya Porseni dan Expo Madrasah akan ditutup oleh Walikota Subulussalam. Lokasi penutupan akan dipusatkan di Lapangan Beringin, Kota Subulussalam.

Pada penutupan tersebut, selain dilaksanakan penyerahan juara pada bidang seni, juga akan diserahkan penghargaan kepada Wali Kota Subulussalam sebagai tuan rumah Porseni ke XVI.Dikatakan, Rusli, hingga saat 79 dari 90 medali yang diperebutkan sudah diperoleh oleh masing-masing kontingen yang memenangkan pertandingan.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help