Anak Yatim Terima Santunan Pendidikan

Badan Santunan Anak Yatim Gampong Lambhuk, Kecamatan Uleekareng, Banda Aceh

Anak Yatim Terima Santunan Pendidikan
Perangkat Gampong Lambhuk, Banda Aceh berpose bersama anak yatim usai penyerahan santunan di masjid setempat, Minggu (15/7) 

BANDA ACEH - Badan Santunan Anak Yatim Gampong Lambhuk, Kecamatan Uleekareng, Banda Aceh, Minggu (15/7) menyalurkan bantuan dana pendidikan kepada 33 anak yatim dan piatu di gampong tersebut. Bantuan itu diberikan dalam bentuk tunai masing-masing anak mendapatkan Rp 1 juta.

“Alhamdulillah, setiap tahun kami menyerahkan bantuan sebanyak empat kali, sebagai bentuk kepedulian warga terhadap anak yatim di gampong kami,” ujar Keuchik Lambhuk, Rustam AB, seusai menyerahkan bantuan, kemarin.

Diakui, jika bantuan itu tak seberapa dibanding nilai kebutuhan yang terus meningkat. Namun, katanya, ini adalah sumbangsih ikhlas warga Lambhuk, melalui celengan yang diletakkan di Masjid Al-Islahiyah serta beberapa kedai kopi seputar gampong, seperti diakui Bendahara Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Lambhuk, Khudri. Penyerahan bantuan itu berlangsung di Masjid Lambhuk, dengan dihadiri perangkat gampong.

Badan Santunan Anak Yatim Gampong Lambhuk membagikan santunan dalam setahun 4 kali, masing-masing, santunan hari raya Idul Fitri, Idul Adha, santunan tahun ajaran baru sekolah dan santunan hari ‘asyura. Khusus saat Idul Fitri, setiap anak yatim dan piatu mendapatkan Rp 1,5 juta.(nur)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved