Menjelajah Lokasi Kuliner Ulee Lheue

MENJAJAL lidah menjadi pengalaman menyenangkan. Berpetualang rasa mencicipi aneka kuliner

Menjelajah Lokasi Kuliner Ulee Lheue
KAWASAN Taman Kuliner Simpang Tiga, Ulee Lheue, Banda Aceh, Selasa (17/7). 

MENJAJAL lidah menjadi pengalaman menyenangkan. Berpetualang rasa mencicipi aneka kuliner. Mulai dari racikan olahan makanan masa kini sampai nostalgia rasa dengan kuliner tradisi. Ya, makanan tak hanya tentang citarasa, tapi juga cerita di dalamnya.

Salah satu tempat makanan yang sedang menggeliat yaitu Kawasan Ulee Lheue, Banda Aceh. Di kecamatan tempat lokasi pelabuhan yang mengambil nama yang sama, pengunjung dengan mudah menemukan aneka jajanan kaki lima hingga deretan kafe dan resto. Mengapit sepanjang sisi jalan Iskandar Muda hingga di mulut Pelabuhan Ulee Lheue. Pemandangan berupa pantai menjadi magnit tersendiri bagi penggemar wisata kuliner. Memanjakan lidah dan mata sekaligus.

“Paling suka ke Ulee Lheue kalau malam hari. Lampu-lampu di dermaga yang memantulkan cahaya ke pantai membuat pemandangan di sini tambah cantik,” ujar Lili, pengunjung ke lokasi kuliner Ulee Lheue.

Serambi yang menyambangi kawasan Ulee Lheue, Selasa (17/7) melihat aktivitas warga yang membuat tempat ini ‘hidup’. Wisata kuliner mendenyutkan ekonomi warga sekitar, sekaligus menjadi destinasi penggemar wisata kuliner. Anda bisa memilih mencicipi jajanan kaki lima seperti jagung bakar dan siomay. ‘Goyang lidah’ dengan aneka olahan seafood, atau sekedar kongkow-kongkow sembari menyesap kopi di kafe yang mulai menjamur. Untuk menikmatinya, cukup merogoh kocek mulai dari Rp 5 ribu saja. Cukup bersahabat bukan?

Taman Kuliner yang berada di Simpang Tiga Ulee Lheue menjadi salah satu tujuan. Tempat ini biasa ramai dikunjungi saban sore hingga malam hari. Konon lagi saat akhir pekan tiba. Pemandangan berupa perahu warna warni yang berlabuh di dermaga, menjadi daya pikat yang sulit ditolak. Anda akan dibuat betah dengan panorama hamparan laut biru dan angin yang mengelus-elus melenakan.

Kawasan pelabuhan menjadi destinasi yang banyak dipilih oleh rombongan keluarga. Selain dikenal dengan street food, tempat ini juga menyuguhkan permainan seperti bebek dayung dan olahraga pantai. Jika punya uang lebih, anda bisa memanjakan lidah dengan menyambangi restoran atau kafe yang ada di lokasi tersebut.

Jika akhir pekan tiba, kawasan Simpang Tiga Ulee Lheue diramaikan dengan pedagang kagetan yang berjejer di bahu jalan. Tempat ini terhubung dengan jalan outer ring road (jalan lingkar luar kota) yang dijejali dengan para pemancing mania. Begitu juga di atas jembatan yang menghubungkan bundaran dengan gerbang masuk pelabuhan. Berlatar bebukitan Ujong Pancu yang menghijau di kejauhan, tempat ini menyuguhkan panorama menakjubkan kala matahari tenggelam dalam pelukan malam.(nurul hayati)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved