Home »

Video

VIDEO - Jelajah Kuliner Ulee Lheue

Menjajal lidah menjadi pengalaman menyenangkan. Berpetualang rasa dengan mencicipi aneka kuliner.

VIDEO - Jelajah Kuliner Ulee Lheue
Serambinews/Nurul Hayati
Taman Kuliner Simpang Tiga Ulee Lheue 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Menjajal lidah menjadi pengalaman menyenangkan. Berpetualang rasa dengan mencicipi aneka kuliner.

Mulai dari racikan olahan makanan masa kini sampai nostalgia rasa dengan kuliner tradisi. Termasuk primadona kuliner khas pesisir yaitu seafood.

Ya, makanan tak hanya tentang citarasa, tapi juga cerita di dalamnya.

Salah satu tempat makanan yang sedang menggeliat yaitu kawasan Ulee Lheue, Banda Aceh.

Di kecamatan tempat lokasi pelabuhan yang mengambil nama yang sama, pengunjung dengan mudah menemukan aneka jajanan kaki lima hingga deretan kafe dan resto.

Baca: Paket ‘Bom’ Gegerkan Lampriek

Baca: Hamdanil, Penyandang Tuna Netra yang Maju Bacaleg

Baca: 6.107 Gampong Sudah Terima Dana Desa

Mengapit sepanjang sisi jalan Iskandar Muda hingga di mulut pelabuhan Ulee Lheue. Pemandangan berupa pantai menjadi magnit tersendiri bagi penggemar wisata kuliner. Memanjakan lidah dan mata sekaligus.

Taman Kuliner yang berada di Simpang Tiga Ulee Lheue menjadi salah satu tujuan. Tempat ini biasa ramai dikunjungi sore hingga malam hari.

Tempat yang terbilang ramah anak sehingga cocok untuk wisata keluarga. Pemandangan berupa perahu warna warni yang berlabuh di dermaga menjadi daya tarik yang sulit ditolak.

Anda akan dibuat betah dengan panorama hamparan laut biru dan angin yang mengelus-elus melenakan. Berlatar bebukitan Ujong Pancu yang menghijau di kejauhan.

Menyuguhkan panorama menakjubkan kala matahari beranjak tenggelam dalam pelukan malam. Jika malam hari tiba, tempat ini terlihat cantik karena bermandikan cahaya.

Penulis: Nurul Hayati
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help