Tidak Ada Toilet, Ombudsman Sesalkan Minimnya Fasilitas Bus Jamaah Haji Aceh

Taqwaddin menyayangkan 10 bus khusus untuk jamaah haji Aceh tidak tersedia toilet, padahal antrean keberangkatan memakan waktu yang cukup lama.

Tidak Ada Toilet, Ombudsman Sesalkan Minimnya Fasilitas Bus Jamaah Haji Aceh
SERAMBINEWS.COM/IST
Bus jamaah haji Aceh tahun 2018 rute Asrama Haji-Bandara SIM Blangbintang tidak tersedia toilet, sehingga menyulitkan jamaah haji yang harus menunggu lama di dalam bus sebelum naik pesawat. 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ombudsman RI Perwakilan Aceh menyesalkan minimnya fasilitas transportasi bus jamaah haji Aceh tahun 2018.

Bus DAMRI itu merupakan moda transportasi jamaah dari Asrama Haji di Lampineung ke Bandara SIM Blangbintang yang ditanggung pihak Garuda Indonesia.

Hal itu diungkapkan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Dr H Taqwaddin Husin SH SE MS kepada Serambinews.com, Jumat (10/8/2018).

Taqwaddin menyayangkan 10 bus khusus untuk jamaah haji Aceh tersebut tidak tersedia toilet di dalam bus, padahal antrean keberangkatan memakan waktu yang cukup lama.

Baca: Calon Jamaah Haji Kanada Khawatirkan Cara Pulang dari Saudi, Biayanya Bisa Naik Tajam

Baca: 116 WNI Calon Haji Ditangkap Pihak Keamanan Arab Saudi karena Berangkat Melalui Jalur Ilegal

Baca: Viral! Muslim Asal Jepang Kumpulkan Sampah Saat Ibadah Haji, Netizen Puji Aksinya

"Hal ini sangat menyulitkan jamaah haji yang harus menunggu lebih dari 3 jam sebelum keberangkatan," katanya, berdasarkan hasil pemantauan Ombudsman terhadap keberangkatan jamaah haji Aceh selama 2 hari (7-8 Agustus 2018).

Terlebih lagi, lanjut Taqwaddin, bus tersebut disegel oleh pihak Imigrasi setelah semua calon jamaah naik bus untuk langsung diantar ke tangga pesawat.(*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help