PKA 7

Gulai Jruk Drien Nagan Tampil di PKA

Aroma gulee jruk drien (gulai durian) Nagan Raya tampil di lokasi festival kuliner PKA ke-7 di Taman Sulthanah Syafiatuddin

Gulai Jruk Drien Nagan Tampil di PKA
Peserta kuliner dari Nagan Raya menyajikan Gulee Jruk Drien di Anjongan lokasi PKA7 di Banda Aceh, Minggu (12/8) dan di cicipi langsung oleh Ketua TP KK Nagan Raya, Hj Marwati Ibnu Ali beserta panitia lainnya. 

SUKA MAKMUE - Aroma gulee jruk drien (gulai durian) Nagan Raya tampil di lokasi festival kuliner PKA ke-7 di Taman Sulthanah Syafiatuddin Banda Aceh, Sabtu (11/8).

Aroma harumnya gule jruk berbahan dasar durian yang difermentasikan muncul karena kontingen Nagan Raya memasak gulai tersebut langsung di lokasi festival kuliner PKA VII. Saat dua orang koki dari Nagan Raya itu memasak, pemandu acara mendekati mereka, dan mengatakan harumnya aroma gulee jruk itu mengundang selera makan.

“Waah dari jauh saja udah tercium ya aroma gurih gulainya, jadi lapar dan kepingen coba langsung nih gulainya,” ujarnya. Dalam acara itu terlihat Hj Marwati Ibnu Ali, istri bupati sekaligus ketua TP PKK Nagan Raya ikut mencicipinya seusai dimasak.

Panitia kuliner stan Nagan Raya juga membagikan ratusan gulee jruk gratis kepada setiap pengunjung di lokasi. Pengunjung juga terlihat beramai-ramai antre untuk mengambil gulee jruk gratis yang sedang dibagikan oleh panitia kemarin.

Nadia, seorang pengunjung di lokasi mengatakatan, gulee jruk Nagan Raya sangat berbeda dan mempunyai rasa gurih dan komplit. “Gule jruk ini enak sekali rasanya, gurih dan bumbunya itu komplit, asam, manis, asin dan pedasnya pas,”ujarnya.(c45)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help