PKA 7

Lempeng Sagee Laris Manis

Anjungan Banda Aceh di lokasi Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 di Taman Ratu Safituddin selalu dipadati

Lempeng Sagee Laris Manis

BANDA ACEH - Anjungan Banda Aceh di lokasi Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 di Taman Ratu Safituddin selalu dipadati pengunjung. Berbagai kegiatan menarik yang ditampilkan di anjungan ini membuat pengunjung rela antre masuk ke dalam untuk melihat keunikan khas Aceh yang ditampilkan.

Seperti pada Minggu (12/8), anjungan Kota Banda Aceh juga dipadati pegunjung untuk mencicipi salah satu kuliner Aceh, yakni lempeng sagee. Makanan yang terbuat dari bahan baku sagu itu menjadi buruan pengunjung yang ingin mencicipinya. Jenis kuliner ini sudah sangat langka ditemui di warung, cafe maupun restoran.

Cara membuat lempeng sagee sebenarnya sangat sederhana, sagu yang dicampur dengan kelapa putih parut hanya dipanggang di atas kuali sampai matang. Setelah itu, kuliner ini bisa langsung disajikan.

Kabag Humas Setdakota Banda Aceh, T Taufik Mauliansyah, menyampaikan, kuliner lempeng sagee ini disajikan di anjungan untuk mengingatkan kembali masyarakat Aceh akan kuliner tradisional yang saat ini mulai ditinggalkan.

“Kita perlu mengenalkan kuliner tradisional seperti ini kepada generasi muda. Jangan sampai mereka tidak pernah mengenal akan kuliner yang pernah menjadi favorit di bumi serambi mekkah ini,” ujar Kabag Humas Pemko Banda Aceh itu.(aji)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help