OTT KPK di Aceh

KPK Siap Hadapi Praperadilan YARA Terkait Kasus Irwandi Yusuf

KPK siap menghadapi praperadilan yang diajukan YARA terkait penangkapan gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf dalam pengembangan OTT KPK 3 Juli 2018.

KPK Siap Hadapi Praperadilan YARA Terkait Kasus Irwandi Yusuf
KOLASE/SERAMBINEWS.COM
Kolase foto Direktur Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Safaruddin dan Juru Bicara KPK Febri Diansyah. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap menghadapi praperadilan yang diajukan oleh Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) terkait penangkapan dan penahanan gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf, dalam pengembangan operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada 3 Juli 2018.

Penegasan itu disampaikan oleh Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada Serambinews.com, Kamis (16/8/2018).

“Terkait dengan informasi yang berkembang tentang pengajuan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jaksel, jika nanti KPK sudah menerima panggilan sidang tentu akan kami hadapi,” tulis Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya.

KPK Periksa 11 Ketua Pokja dan Staf Dinas PUPR di Mapolda Aceh

Seperti diberitakan Harian Serambi Indonesia edisi Kamis (16/8/2018) hari ini, YARA yang mewakili Yuni Eko Hariatna selaku Wakil Ketua DPW Partai Nanggroe Aceh (PNA) Banda Aceh, mendaftarkan permohonan praperadilan terhadap KPK ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018).

YARA Praperadilankan KPK

Pengajuan permohonan praperadilan dengan nomor registrasi 97/Pid.pra/2018/PN.Jak.Sel itu terkait penangkapan dan penahanan Gubernur non-aktif Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf, dalam pengembangan operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada 3 Juli 2018.

Pihaknya menilai penangkapan dan penahanan itu tidak sah. Febri menjelaskan, semua praperadilan yang pernah diajukan, KPK menghargai proses hukum tersebut.

KPK Berhasil Menguak Kode 1 Meter dalam Kasus OTT Gubernur Aceh

“Karena memang akan lebih baik jika keberatan-keberatan disalurkan melalui proses hukum sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkas Febri Diansyah.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved