Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad Blak-blakan Soal Posisinya di Pilpres 2019, Berhentilah Tarik Menarik Umat

“Paling-paling menteri, habis itu dubes, kan itu cuman kan? Sedangkan wakil presiden aja Ana tak mau,” ujar Ustaz Somad.

Ustaz Abdul Somad Blak-blakan Soal Posisinya di Pilpres 2019, Berhentilah Tarik Menarik Umat
capture video
Foto tangkapan layar video percakapan Ustaz Abdul Somad dan Fadhil Rahmi. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pendakwah kondang Tanah Air, Ustaz Abdul Somad, bicara blak-blakan terkait sikap dan posisinya pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Sikap dan posisi Abdul Somad dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 ini, disampaikan dalam percakapan santai dengan Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, Tgk M Fadhil Rahmi, di ruang VIP Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Senin (21/8/2018).

Percakapan kedua sahabat yang sama-sama menempuh pendidikan di Pesantren Darul Arafah Sumatera Utara dan di Al-Azhar Mesir ini, direkam oleh tim Tafaqquh Video dan kemudian dipublikasikan di Youtube, tanggal 22 Agustus 2018.

“Obrolan santai ini terjadi saat UAS transit di Bandara Kualanamu, menjelang pulang ke Pekanbaru dari safari dakwah di Aceh,” kata Fadhil Rahmi menjawab Serambinews.com via pesan Whatsapps, Kamis (23/8/2018).

(Antara Haram dan Kualitas, Senior Chef dan Ustad Abdul Somad Bicara Soal Cuci Daging)

Video tersebut diawali oleh pertanyaan Tgk Fadhil Rahmi kepada Ustaz Abdul Somad tentang rumors yang menyebutkan UAS telah menjadi juru kampanye salah satu capres.

“Ada pula ana dengar, Antum ini sudah mendukung kelompok yang lain, yang sebenarnya yang mana ini,” tanya Fadhil kepada UAS.

UAS yang awalnya terlihat santai memainkan handphone di tangannya, langsung menanggapi pertanyaan tersebut.

“Yang ini dibilangnya, katanya nomor sekian, tengok ni jurkam kelompok ini. Yang ini buat-buat meme pulak “terima kasih Ustaz Somad, sudah memihak kepada calon ini”,” ujar Ustaz Somad mengawali tanggapannya.

Ia lalu balik bertanya, apa keuntungan baginya jika mendukung salah satu calon?

“Ana masuk ini, masuk ini, Ana mau jadi apa?” tanya UAS sambil menggerak-gerakkan tangannya kanannya ke dua arah yang berbeda.

(Ustaz Abdul Somad Bikin Warganet Heboh, Posting Video Dakwah di Lhokseumawe dan Tulis Bahasa Aceh)

Ia lalu menjawab sendiri pertanyaannya.

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved