Direktur RSJ Aceh Jemput Pasien Sakit Jiwa yang Dipasung di Nagan Raya

Para pasien yang dijemput itu masing-masing Farida (55) dan Musliadi (36) di Desa Mon Dua,

Direktur RSJ Aceh Jemput Pasien Sakit Jiwa yang Dipasung di Nagan Raya
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Direktur RSJ Aceh, Mahkruzul bersama Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham menggiring salah satu pasien sakit jiwa usai dibebaskan dari pasung di menuju ke mobil ambulan Desa Mon Dua, Kecamatan Tripa Makmur Kamis (30/8/2018), untuk dibawa ke RSJ di Banda Aceh. 

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Direktur Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh, dr Mhkruzal bersama tim RSJ Kamis (30/8/2018) membebaskan 6 orang penderita sakit jiwa yang dipasung di Kabupaten Nagan Raya yang terdapat di sejumlah kecamatan. 

Dalam pembebasan pasien dari pasung itu Tim dari RSJ Aceh yang dimpimpin dr Mahkruzal didamping langsung Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham yang ikut membuka gembok pada rantai yang mengikat salah satu pasien sakit jiwa di sebuah gubuk di Desa Mon Dua, Kecamatan Tripa Makmur.

Baca: RSJ Aceh Jemput Pasien Pasung

Para pasien yang dijemput itu masing-masing Farida (55) dan Musliadi (36) di Desa Mon Dua, dan Zulhelmi (23) di Desa Neubok Yee, Kecamatan Tripa Makmur.

Susi Tria (19) di Desa Jati Rejo, Kecamatan Kuala Pesisir, Yuni (42) di Lhok Pante Cermin dan Irwansyah (25) dari Blang Baro yang keduanya dari Kecamatan Seunagan.

Baca: Pasien Pasung Aceh Utara Disuntik Obat Penenang Untuk Cegah Mengamuk Selama Perjalanan ke Banda Aceh

Direktur RSJ Aceh, dr Mahkruzal kepada Serambinews.com, Kamis (30/8/2018) mengatakan, para pasien yang dijemput langsung di Nagan Raya mencapai 6 orang dan iniperdana di lakukan oleh pihak RSJ Aceh tahun ini. 

“Penjemputan tersebut merupakan perintah Gubernur Aceh, agar tahun 2022 nanti Aceh harus bebas pasung dan tidak boleh lagi penderita sakit jiwa di pasung. Dari data Riset 2013 Aceh mencapai 13.500 penderita sakit jiwa,” kata Mahkruzal. (*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help