BKKBN Aceh Sosialisasi Program Pengendalian Kependudukan

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Aceh, Kamis (30/8), menggelar sosialisasi program

BKKBN Aceh Sosialisasi Program Pengendalian Kependudukan
KEPALA Perwakilan BkkbN Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd (dua dari kiri), didampingi Kepala OPD KB Aceh Tenggara, Sudirman, meninjau kelompok UPPKS Anyaman Bambu, di Desa Muara Situlen, Kecamatan Babul Makmur, Aceh Tenggara, Jumat (23/3). foto:ist 

LANGSA - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Aceh, Kamis (30/8), menggelar sosialisasi program pengendalian penduduk dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV di Aula Seuramo Teuhah, Kampus IAIN Langsa.

Kepala Perwakilan BKKBN Aceh Drs Sahidal Kastri MPd saat membuka sosialisasi itu, mengajak mahasiswa IAIN Langsa untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Menurutnya, BKKBN kini tak lagi berbicara masalah dua anak cukup. Yang lebih diutamakan sekarang adalah kualitas. Allah SWT telah memberikan petunjuk kepada manusia agar tidak meninggalkan generasi penerus bangsa dalam keadaan lemah.

Dalam Alquran Allah Swt berfirman bahwa hendaknya manusia khawatir ketika meninggalkan anak keturunan dalam keadaan lemah. “Lemah fisik, lemah mental, lemah ilmu, lemah kesejahteraan, ini yang sebenarnya telah diwanti-wanti Allah kepada kita semuanya,” katanya.

Oleh karena itu, bagi remaja yang ingin menikah agar mempunyai perencanaan dan persiapan yang matang. Dia berpesan, hendaknya mahasiswa dapat menghilangkan tiga hal, yaitu nikah usia muda, seks di luar nikah, dan narkoba.

Menuru Sahidal, saat ini BKKBN mengelola 3 program pokok, yaitu kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga. Tujuannya adalah mewujudkan keluarga yangberkualitas. Sementara itu, Rektor IAIN Langsa Dr H Zulkarnaini MA dalam sambutannya mengatakan, isu keluarga berencana sudah lama diperbincangkan pada tingkat nasional. “Sebenarnya isu-isu seperti revolusi industri, ledakan penduduk, isu-isu lingkungan, global warming, itu sudah sangat lama sekali,” katanya.(zb)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved