Haji Uma Wakil Sekretaris Kelompok DPD di MPR

H Sudirman alias Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh mendapat tugas baru sebagai Wakil Sekretaris Kelompok DPD RI

Haji Uma Wakil Sekretaris Kelompok DPD di MPR
ist
Bantuan Haji Uma 

LHOKSUKON - H Sudirman alias Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh mendapat tugas baru sebagai Wakil Sekretaris Kelompok DPD RI di MPR RI untuk periode 2018-2019 setelah terpilih pada Rabu (29/8) kemarin, di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta. Sedangkan untuk ketua dijabat Delis Julkarson Hehi, senator asal Sulawesi Tengah yang terpilih secara aklamasi.

Haji Uma dalam siaran pers yang diterima Serambi, kemarin, menyebutkan, jabatan barunya merupakan kepercayaan dan amanah dari seluruh anggota kelompok DPD di MPR RI. Untuk itu, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin mengoordinasikan kepentingan segenap anggota DPD di MPR RI. Dengan posisinya tersebut, Haji Uma juga berjanji, akan berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah di MPR.

“Insya Allah, atas kepercayaan ini kita segenap kelompok DPD di MPR akan bekerja keras agar aspirasi masyarakat di daerah melalui MPR bisa terjembatani denga baik. Kita akan berjuang di MPR untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat daerah Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ujar Haji Uma.

Sudirman menyampaikan, ada beberapa tugas pokok yang diembannya. Salah satunya adalah memantau implementasi peran parlemen dan lembaga-lembaga negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia. Selain itu, dirinya akan berupaya melakukan kajian dan menyelenggarakan forum ilmiah dalam rangka pengkajian atas penerapan sistem parlemen dan sistem ketatanegaraan, serta menyiapkan rekomendasi DPD dalam rangka penguatan parlemen.

“Kami juga akan memperjuangkan agar keberadaan lembaga DPD diperkuat dalam sistem ketatanegaraan. Kekuatan parlemen sejatinya ada di DPD sebagai representasi kuat rakyat di daerah,” pungkas Haji Uma.(jaf)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved