Murid SDIT Muhammadiyah Ikut Simulasi Penanggulangan Bencana

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bireuen melakukan simulasi pencegahan bencana

Murid SDIT Muhammadiyah Ikut Simulasi Penanggulangan Bencana
TIM lapangan yang terlibat dalam simulasi gempa dan tsunami yang digelar BPBA di Desa Deudap, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, mendengarkan arahan menjelang simulasi, Rabu (1/8). 

BIREUEN - Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bireuen melakukan simulasi pencegahan bencana alam kepada murid SDIT Muhammadiyah Bireuen, Jumat (31/8). Simulasi itu diikuti dengan antusias oleh puluhan murid dan guru sekolah tersebut.

Pantauan Serambi, kemarin, simulasi itu diawali dengan pemberian materi tentang gempa dan dilanjutkan dengan pengenalan wilayah Indonesia yang merupakan ring of fire, serta cara menghadapi gempa yang suatu saat bisa terjadi. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan tentang bencana kebakaran. Petugas pemadam kebakaran (damkar) Bireuen kemudian menjelaskan tentang penyebab kebakaran.

Mereka juga menjelaskan berbagai macam teknik memadamkan api. Murid tidak hanya diberi penjelasan tetapi juga praktik dalam memadamkan api, mulai dari pengenalan alat-alat yang bisa digunakan untuk memadamkan api, hingga tekhnik dalam memadamkan api itu sendiri. Para murid pun tampak sangat antusias ingin mencoba memadamkan api dan menaiki mobil pemadam kebakaran.

“Alhamdulillah, setelah mengikuti simulasi tersebut, anak-anak sudah belajar dan mengenal cukup baik perihal penanggulangan bencana alam,” kata Ustaz Rizki Dasilva SPdI MA, Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen.(c38)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved