Pemerintah Diminta Tetibkan Penjual Buah di Gerbang RSU TP

Keberadaan empat unit mobil pikap yang menjual buah-buahan dan makanan ringan di sebelah kiri gerbang masuk Rumah Sakit Umum (RSU)

Pemerintah Diminta Tetibkan Penjual Buah di Gerbang RSU TP
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Empat mobil pikap bejejar menjual buah-buahan dengan cara parkir siang malam sebelah kiri jalan gerbang masuk kompleks RSU Teungku Peukan, Kabupaten Abdya, didesak segera ditertibkan. Sebab, keberadaannya mengganggu keindahan dan rawan kecelakaan lalu lintas di lokasi. Foto direkam, Kamis (30/8/2018). 

BLANGPIDIE- Keberadaan empat unit mobil pikap yang menjual buah-buahan dan makanan ringan di sebelah kiri gerbang masuk Rumah Sakit Umum (RSU) Teungku Peukan, Kabupaten Abdya dinilai mulai mengganggu keindahan dan kebersihan lingkungan rumah sakit.

Keberadaan mobil pikap yang dipakai pemiliknya sebagai ‘lapak buah berjalan’ sejak pagi sampai malam tersebut kerap dikeluhkan pengunjung.

“Empat mobil pikap menjual buah-buahan dan makanan ringan siang malam di pintu gerbang rumah sakit sudah cukup lama dan terkesan tidak mampu ditertibkan oleh petugas,” kata Mukhlis, pengunjung RSU Teungku Peukan kepada Serambi di lokasi, Kamis (30/8).

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Abdya Riad SE ditanya tentang hal itu, Kamis (30/8) mengatakan, mobil pikap yang menjual buah-buahan di pintu gerbang rumah RSU Teungku Peukan pernah ditertibkan. Namun, tidak lama kemudian kembali lagi.

“Ketika kita tertibkan dulu, hanya dua mobil pikap yang parkir siang malam menjual buah di lokasi. Sekarang, bertambah menjadi empat unit,” katanya.

Riad menjelaskan, sesuai permintaan pihak rumah sakit pihaknya telah menugaskan 32 personel Satpol PP dibagi empat tim menjaga keamanan dan ketertiban rumah sakit.

“Kita mengharapkan pihak rumah sakit mengarahkan petugas Satpol PP bertugas di rumah sakit menyangkut tugas yang perlu dilaksanakan, termasuk penertiban kegiatan yang bisa mengganggu keindahan, kebersihan dan kenyamanan di kompleks rumah sakit tersebut,” katanya.(nun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved