Pengajar Muda Aceh Singkil Inisiasi Kegiatan Belajar Sambil Bermain di Sekolah Dasar

Kegiatan tersebut sebagai upaya menerapkan pembelajaran yang aktif kreatif dan menyenangkan bagi para siswa.

Pengajar Muda Aceh Singkil Inisiasi Kegiatan Belajar Sambil Bermain di Sekolah Dasar
SERAMBINEWS.COM/IST
Murid SD Lae Bangun mengikuti kegiatan belajar dan bermain yang dilakukan pengajar muda Aceh Singkil dari Indonesia Mengajar, Jumat (7/9/2018). 

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Pengajar muda Aceh Singkil yang tergabung dalam Gerakan Indonesia Mengajar, menginisiasi kegiatan belajar dan bermain (KBB) di sekolah dasar yang ada di Kabupaten itu.

Kegiatan tersebut sebagai upaya menerapkan pembelajaran yang aktif kreatif dan menyenangkan bagi para siswa.

Tari dari Gerakan Indonesia Mengajar, Jumat (7/9/2018) mengatakan, belajar sambil bermain dapat menjadi stimulasi yang tepat untuk mengembangkan daya pikir anak-anak baik dalam aspek emosional, sosial, dan fisik.

"Tidak hanya murid-murid yang dilibatkan dalam kegiatan ini tetapi kepala sekolah dan dewan guru juga dilibatkan," ujarnya.

Info CPNS 2018 - Pemkab Aceh Singkil Usul 317 CPNS

Pemkab Aceh Singki Diminta Cairkan Uang Makan Santri Syekh Abdurrauf As-Singkili

Enam Hari Hilang di Laut, Warga Singkil dan Medan Ditemukan di Perairan Sumatera Barat

Menurutnya, KBB mendapat respons positif dewan guru serta anak-anak, sehingga menjadi harapan baru bagi pendidikan Aceh Singkil.

"Sebelumnya kami berpikir kalau media belajar harus menggunakan laptop dan proyektor, tetapi dengan kegiatan ini kami jadi tahu kalau media belajar itu tidak harus mahal, bahkan barang yang tadinya sampah bisa jadi media aja," kata Miftahudin, guru SDN Lae Bangun, menanggapi KBB yang dilakukan pengajar muda Aceh Singkil dari Indonesia Mengajar.

Kegiatan belajar dan bermain antaralain dilaksanakan di SD Buluara, SD Lae Bangun, SD Lae Balno, SD SP III Lae Longkip dan SD Lentong Baru. Kemudian dilakukan di SD 02 Kuala Baru dan SD Sukamakmur dan SD Ujung Sialit.(*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved