Aceh Barat Buka Formasi CPNS

Pemkab Aceh Barat pada tahun ini akan membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) melalui jalur umum

Aceh Barat Buka  Formasi CPNS
Tribun Jabar
Ilustrasi 

MEULABOH - Pemkab Aceh Barat pada tahun ini akan membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) melalui jalur umum yang akan diumumkan serentak se-Indonesia pada September 2018.

Namun hingga kemarin, pihak Pemkab masih menunggu kepastian formasi yang akan dibuka, setelah selama enam tahun terakhir tidak menyediakan formasi penerimaan CPNS di kabupaten tersebut.

Sekda Aceh Barat Drs Adonis ditanyai Serambi kemarin mengaku Aceh Barat mengusul penerimaan CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasa (Kemenpan RB). Terhadap jumlah/formasi yang diusul dirinya tidak ingat.

“Tapi dari informasi di Jakarta bahwa untuk Aceh Barat sudah disetujui dan akan diteken hari ini (Jumat-

red),” katanya. Adonis yang dihubungi kemarin masih berada di Banda Aceh setelah kembali dari Jakarta mengaku bahwa formasi untuk Aceh Barat dipastikan pada Senin (10/9) sudah keluar.

Formasi yang diusulkan antara lain tenaga pendidikan, kesehatan dan adminstrasi. “Kami masih menunggu informasi resmi dari Jakarta,” katanya. Terhadap seleksi CPNS, kata Sekda, sebagaimana informasi dari Kemenpan RB akan ditangani sepenuhnya oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dikatakannya proses seleksi CPNS dari informasi bahwa tetap menggunakan sistem komputer (CAT) yakni sama seperti yang pernah dibuka baru-baru ini.

“Harapan kita dengan penerimaan CPNS tahun ini bisa menambahkan tenaga yang dibutuhkan menyusul sudah beberapa tahun tidak dibuka CPNS sejak moratorium oleh Kemenpan RB,” demikian Sekda.(riz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved