Darwati Mengetahui Konten Akun Timphan Aceh dari Grup WhatsApp

Dalam kasus itu, penyidik menetapkan Muhammad Jumara sebagai terdakwa selaku pemilik akun Facebook Timphan Aceh.

Darwati Mengetahui Konten Akun Timphan Aceh dari Grup WhatsApp
SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR
Darwati A Gani, istri gubernur non-aktif Aceh, Irwandi Yusuf 

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh, Kamis (13/9/2018) kembali menggelar sidang kasus pencemaran nama baik terhadap Darwati A Gani oleh akun Facebook Timphan Aceh.

Dalam kasus itu, penyidik menetapkan Muhammad Jumara sebagai terdakwa selaku pemilik akun Facebook Timphan Aceh.

Pada persidangan itu, Darwati A Gani selaku istri Gubernur nonaktif Aceh yang juga Ketua PKK Aceh dihadirkan ke pengadilan untuk diperiksa sebagai saksi korban.

Diperiksa Sebagai Saksi, Ini Sejumlah Pertanyaan KPK Kepada Darwati

Darwati dalam keterangannya menyampaikan bahwa awal mula mengetahui konten akun Timphan Aceh dari grup-grup whatsapp yang dimilikinya.

"Saya pertama tidak melihat akun Timphan Aceh karena saya tidak berteman. Tapi saya tahu setelah dikirim link di grup whatsapp. Tentu saya sangat dirugikan," katanya.

Germo Prostitusi Online Divonis 3 Tahun Penjara

Darwati menyampaikan, dirinya merasakan dirugikan dengan status yang dimuat di akun Facebook Timphan Aceh karena mengaitkan dirinya dengan germo prostitusi online.

Pada postingan akun Timphan Aceh juga memuat foto Darwati bersama beberapa orang yang salah satunya Andre, germo prostitusi online yang ditangkap di sebuah hotel pada Rabu, 21 Maret lalu dan kini sudah dihukum dengan tiga tahun penjara.

Tak Cuma Italic dan Bold, Ini 5 Trik Canggih Untuk Mengubah Font yang Ada di WhatsApp

Dia menjelaskan, sangat dirugikan dengan konten akun Timphan Aceh. "Bahasanya sangat vulgar yang semuanya mengarahkan kepada saya, baik saya sebagai ibu atau ketua PKK," ujarnya.

Kemudian majelis hakim menanyakan dari mana foto itu? "Saya tidak tahu darimana pelaku mengambil foto saya. Saya selaku publik figur memang rame yang meminta foto dengan saya," terangnya.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved