100 Brimob Polda Aceh Kembali dari Papua

Sebanyak 100 personel Satuan Brimob Polda Aceh yang sebelumnya melaksanakan tugas BKO ke Polda Papua

100 Brimob Polda Aceh  Kembali dari Papua
Kompas.com
Pemeriksaan di Mako Brimob 

BANDA ACEH - Sebanyak 100 personel Satuan Brimob Polda Aceh yang sebelumnya melaksanakan tugas BKO ke Polda Papua, kembali ke Aceh. Polda Aceh menggelar upacara penyambutan personel tersebut di Lapangan Mapolda Aceh, Kamis (13/9) pagi.

Irwasda Polda Aceh, Kombes Pol Erwin Faisal SE MSi menjadi inspektur upacara mewakili Kapolda Aceh dan dihadiri sejumlah pejabat utama, para pamen, pama, bintara, PNS dan personel Satbrimob Polda Aceh yang kembali dari tugas BKO tersebut.

Irwasda Polda Aceh dalam upacara itu membacakan amanat tertulis Kapolda Aceh, di antaranya mengatakan, pihaknya bersyukur atas kembalinya 100 personel yang telah melaksanakan tugas penjagaan, pengawalan, patroli, penegakan hukum, dan tindakan kepolisian lainnya, selama membantu pengamanan areal PT Freeport Indonesia di Provinsi Papua.

“Kita ketahui bersama, PT Freeport Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang diberikan legalitas untuk melakukan eksplorasi dan pengelolaan terhadap sumber daya alam di wilayah Papua dan merupakan salah satu penyumbang terbesar pendapatan negara di bidang pertambangan,” kata Irwasda.

Dia bersyukur, karena pengamanan yang telah dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan. “Keberhasilan ini tentunya diperoleh berkat kedisiplinan, profesionalitas dan performa personel secara perorangan serta juga didukung oleh kesiapan kesatuan secara manajerial,” kata Kombes Pol Erwin Faisal.

Kapolda berpesan, keberhasilan tugas yang telah dicapai agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan dalam penugasan lain di masa mendatang. “Perlu saya ingatkan kepada saudara-saudara sekalian, bahwa ke depan kita masih menghadapi tugas-tugas yang lebih berat dan membutuhkan kesiapan saudara-saudara sekalian,” ujar Kombes Pol Erwin.

Dia mengucapkan selamat bergabung kembali di Polda Aceh dan menyampaikan terima kasih atas darma bakti personel selama dalam penugasan dan telah menunjukkan perilaku yang terpuji, taat hukum, berintegritas, profesional dan mampu bersinergi dengan satuan wilayah di tempat tersebut.

“Tiada ungkapan yang tepat selain rasa syukur dan bangga terhadap pengabdian saudara-saudara sekalian dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban selama melaksanakan pengamanan di PT Freeport Indonesia dan terlibat dalam Satgaspam Amole II-2018 Polda Papua,” kata Irwasda.

Dalam upacara itu juga turut dilakukan pengalungan bunga oleh Irwasda Polda Aceh kepada seorang perwakilan Personel Satbrimob yang kembali dari tugas BKO. Seusai upacara juga dilakukan pemberian ucapan selamat kembali ke Polda Aceh dengan menyalami para personel, mulai dari Irwasda, para pamen dan personel Polda Aceh lainnya. (dan)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help