32 Grup Marching Band Berebut Piala Gubernur

Even yang dilaksanakan dalam rangkaian Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-59 ini berlangsung selama dua hari,

32 Grup Marching Band Berebut Piala Gubernur
SERAMBINEWS.COM/NASIR YUSUF
Ketua Yayasan Grand Prix Marching Band, Lisa Ayudhia, seusai membuka Aceh Marching Band Championship (AMBC) ke 3, Sabtu (15/9/2018) di Stadion Lhong Raya, menjelaskan tentang kiat-kiat pembinaan marching band di Aceh. Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, Staf Ahli Gubernur Aceh, Dr Iskandar, M.Si, dan Sekretaris DInas Pendidikan Aceh, Muslem Yakob, terlihat seris mendengar kiat-kiat tersebut.

Laporan M Nasir Yusuf | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 32 tim drum band bertarung di ajang Aceh Marching Band Championship (AMBC) memperebutkan piala Gubernur Aceh ke-3 dan piala tetap Kepala Dinas Pendidikan Aceh tahun 2018.

Even yang dilaksanakan dalam rangkaian Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-59 ini berlangsung selama dua hari, Sabtu - Minggu (15 - 16 September) di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh.

Staf Ahli Gubernur Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Hubungan Kerjasama Setda Aceh, Dr. Iskandar, AP. S. Sos, M.Si, Sabtu (15/9/2019), atas nama Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, membuka kejuaraan yang menghadirkan tim drum band dari Aceh dan Sumatera Utara.

Baca: Atraksi Drumband Pacu Semangat Peserta Jalan Sehat di Banda Aceh

"Sebagai kepala Pemerintah Aceh, saya sangat mendukung dan mengapresiasi terselenggaranya kejuaraan ini. Apalagi dari tahun ke tahun peserta Aceh Marching Band Championship bertambah banyak. Sudah pasti persaingan semakin ketat dan para peserta dituntut mampu menciptakan ragam gerak yang lebih kreatif," ujar Iskandar.

Menurutnya, kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional dari seluruh peserta pasti sangat dibutuhkan dalam kompetisi ini.

Itu sebabnya, ia meyakini Marching Band Championship ini tidak hanya menarik untuk ditonton, namun juga sangat bermanfaat bagi para pesertanya.

"Karena itu saya meminta peserta kompetisi ini untuk dapat tampil sebaik mungkin, guna memberikan yang terbaik bagi timnya.Tim terbaik dalam kejuaraan ini akan berpeluang mewakili Aceh pada kejuaraan Marching Band tingkat nasional," tuturnya.

Baca: VIDEO: Aksi Marching Band Akademi Angkatan Laut

Dengan demikian, tambahnya Marching Band Aceh diharapkan dapat menjadi simbol bagi suksesnya sistem pendidikan yang berjalan di daerah ini.

Kompetisi Aceh Marching Band Championship ini sangat penting bagi perkembangan drum band di Tanah Rencong. “Dengan AMBC ini, para siswa akan memiliki kesempatan untuk mengukur kemampuannya,” kata Ketua Yayasan Grand Prix Marching Band (GPMB), Lisa Ayodhia.

Halaman
12
Penulis: Nasir Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved