Jokowi Berjanji akan Groundbreaking Tol Aceh, Disampaikan kepada Plt Gubernur Aceh

Hal itu disampaikan Jokowi kepada Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang menghadapnya di Istana Merdeka,

Jokowi Berjanji akan Groundbreaking Tol Aceh, Disampaikan kepada Plt Gubernur Aceh
TRIBUNNEWS.COM
Presiden Joko Widodo bersama menterinya saat meninjau proyek jalan tol Pekanbaru-Dumai 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Presiden RI Jokowi kembali berjanji akan Aceh dalam waktu dekat untuk ground breaking atau pemancangan tiang pertama jalan Tol Aceh ruas Sigli-Banda Aceh di Blangbintang, Aceh Besar.

Hal itu disampaikan Jokowi kepada Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang menghadapnya di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Informasi tersebut diterima Serambi dari Saifullah Abdulgani, Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Media Massa dan Penyiaran pada Biro Humas dan Protokol Setda Aceh seusai kegiatan pelantikan 626 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Aceh di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, kemarin.

Baca: Jalan Tol Aceh Tetap Lanjut

“Presiden berkeinginan meresmikannya bersamaan dengan groudbreaking Jalan Tol Trans Sumatera, segmen Aceh. Presiden meminta dukungan semua pihak agar proses pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera segmen Aceh dapat berjalan lancar demi kemajuan perekonomian Aceh,” ujarnya.

Untuk diketahui, sejatinya ground breaking sebenarnya dilakukan pada Minggu, 5 Agustus lalu. Namun batal terlaksana karena Presiden Jokowi batal datang ke Aceh.

Meski belum terlaksana ground breaking, pihak kontraktor telah memastikan bahwa proyek tol sepanjang 74,2 Kilometer itu tetap lanjut. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved