Hari ini Pemkab Gelar Pagelaran Adat dan Budaya  

Pemkab Aceh Utara mengadakan pagelaran adat dan budaya Pasee selama tiga hari mulai 18-20 September 2018

Hari ini Pemkab Gelar Pagelaran Adat dan Budaya   

LHOKSUKON - Pemkab Aceh Utara mengadakan pagelaran adat dan budaya Pasee selama tiga hari mulai 18-20 September 2018, di Landing, Kecamatan Lhoksukon, untuk memperingati HUT Ke-792 kabupaten itu. Pembukaan acara ini akan dimeriahkan penampilan drumband SMPN 1 Syamtalira Aron dan sendratari Sanggar Cut Meutia.

“Besok (hari ini-red), acara akan dibuka Bupati Aceh Utara an dihadiri pejabat dari Kementerian Pariwisata serta Dinas Pariwisata Provinsi Aceh. Malamnya, kita adakan sejumlah kegiatan, seperti alue tunjang, meutuleh lagee, peuratep aneuk, dan rapai uroh,” kata Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, T Nadirsyah kepada Serambi, kemarin.

Pada Rabu (19/9) malam, sebut dia, dipentaskan rapai geleng, lawak Aceh, dan Ibrahim PMToh. Disusul pementasan tari seumurui pade pada Kamis (20/9). “Selain kesenian, juga akan akan dipamerkan produk dari sejumlah kecamatan di Aceh Utara,” paparnya.

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib mengungkapkan, Aceh Utara sudah menjadi pusat kejayaan dan kebesaran Kerajaan Malikussaleh. Sebab itu, harapnya, warisan Malikussaleh ini dapat meningkatkan semangat dan daya juang bersama dalam membangun Aceh Utara. “Mari terus berusaha keras menjadi sebagai kebanggaan masyarakat pase,” ajak Bupati Aceh Utara.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved