VIDEO - Nova Iriansyah Sebut Proses Pelantikan Atas Perintah Irwandi Yusuf

Nova juga menegaskan bahwa dirinya tidak mau disebut pelantikan itu sebagai ajang “bersih-bersih”.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Senin (17/9/2018), mengambil sumpah dan melantik 626 pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh.

Mereka yang dilantik merupakan para kepala bidang atau pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV).

Ini merupakan pelantikan pejabat yang pertama dilaksanakan oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, setelah Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

(Abusyik Kembali Bongkar Kabinet, Ini Pejabat yang Dilantik dalam Mutasi Jilid II)

(Pejabat Jangan Menjadi Penjilat)

(Plt Gubernur Lantik 626 Pejabat)

(Ketua DPP PNA: Plt Gubernur Mutasi Besar-besaran, Ada Apa?)

Reposisi itu dilakukan setelah Aceh'>Plt Gubernur Aceh mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui surat Nomor 821/767/otda tanggal 13 September 2018.

Dalam kesempatan itu, Nova juga menegaskan bahwa dirinya tidak mau disebut pelantikan itu sebagai ajang “bersih-bersih” pascaIrwandi ditetapkan sebagai tersangka dan tampuk kepemimpinan beralih.

“Proses ini sudah kita mulai sejak awal 2018. Justru pada saat Pak Irwandi masih ada saya sering dikritik karena terlalu lambat,” pungkas Nova.

Simak penjelasan Nova Iriansyah dalam video di atas.

Penulis: M Anshar
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help