Mantan Pecandu Dirikan Rumah Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba, Ini yang Menginspirasinya

Keinginan Dek Gam, mendirikan pusat rehabilitasi yang dinamakan dengan Rumah Generasi Emas Aceh (GEMA) itu,

Mantan Pecandu Dirikan Rumah Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba, Ini yang Menginspirasinya
SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR
Zulfan Hakim alias Dek Gam 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Zulfan Hakim alias Dek Gam, mantan pecandu narkoba membuka rumah rehabilitasi bagi pengguna narkoba di Jalan Lampoh Teuku, Dusun Abadi, Gampong Ajun Jeumpet, Kecamatan Darul Imarah, Aceh  Besar, Rabu (26/9/2018).

Keinginan Dek Gam, mendirikan pusat rehabilitasi yang dinamakan dengan Rumah Generasi Emas Aceh (GEMA) itu, karena keprihatinannya terhadap para pecandu narkoba yang belum bisa membebaskan diri dari pengaruh zat adiktif tersebut.

Baca: ‘Proxy War’ Ancaman Nyata Narkoba

"Saya pernah merasakan saat-saat itu, dimana orang-orang yang sudah kecanduan narkoba itu sangat sulit melepaskan diri, bila tidak ada dorongan dan dukungan dari orang-orang di sekitarnya serta metode yang tepat. Saya tergerak untuk melakukan hal itu agar adik-adik dan saudara saya yang masih dalam pengaruh narkoba bisa mendapatkan penangganan yang tepat," ujar Dek Gam.

Baca: Kapolres Aceh Timur Ajak Semua Pihak Doktrin Anak Bahwa Narkoba itu Haram

Ia menjelaskan tidak kurang 15 tahun dirinya berada dalam pengaruh narkoba dan sudah menggunakan berbagai jenis obat terlarang itu.

"Hidup terasa sia-sia dan tidak ada arti sama sekali. Semua semu, justru hal itu akan membuat kita terkesan tidak mensyukuri hidup dan kesehatan yang telah diberikan Allah. Kita semakin jauh dari keluarga dan lingkungan, bahkan akan berdampak pada kita mati sia-sia," sebutnya.

Rumah GEMA itu, tadi siang, diresmikan oleh Kepala BNN Provinsi Aceh. Brigjen Pol Faisal Naser MH. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help