Plt Gubernur Aceh Janjikan Rp 250 Juta Bagi Juara I MTQN

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT menjanjikan penghargaan (reward) berupa uang tunai

Plt Gubernur Aceh Janjikan Rp 250 Juta Bagi Juara I MTQN
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah janjikan penghargaan berupa reward berupa uang Rp 250 juta kepada para peserta yang meraih juara satu MTQ nasional ke 27 yang berlangsung di Medan. Janji itu disampaikan dalam pertemuan dengan kafilah Aceh di aula Hotel Grand Antares, sekitar pukul 21.00 WIB, Sabtu (6/10/2018). 

MEDAN - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT menjanjikan penghargaan (reward) berupa uang tunai Rp 250 juta kepada para peserta asal Aceh yang meraih juara 1 untuk setiap cabang lomba pada MTQ Nasional Ke-27 yang berlangsung di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Janji itu disampaikan dalam pertemuan dengan kafilah Aceh di Aula Hotel Grand Antares, Sabtu (6/10) sekitar pukul 21.00 WIB.

Sebagaimana dilaporkan wartawan Serambi dari Medan, Yusmandin Idris, tadi malam, Plt Gubernur Aceh mengharapkan para peserta kafilah Aceh agar disiplin, menjaga kesehatan, dan istirahat yang cukup.

Saat menyampaikan wejangan itu, Nova Iriansyah didampingi Kakanwil Kemenag Aceh, Drs HM Daud Pakeh; Kadis Syariat Islam Dr H EMK Alidar SAg MHum; Asisten I Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Setda Aceh, Dr M Jafar MHum, dan Kepala Biro Kesra Setda Aceh, Zahrol Fajri MH.

Menurut Plt Gubernur, Pemerintah Aceh mengharapkan Aceh sukses keluar sebagai juara umum dan Provinsi Sumatera Utara sukses sebagai penyelenggara MTQN Ke-27.

Dia sebutkan, Pemerintah Aceh berjanji akan memberikan reward atau penghargaan berupa uang Rp 250 juta bagi peserta yang meraih juara 1, Rp 150 juta untuk juara 2, dan Rp 100 juta untuk juara 3. Peserta yang meraih juara harapan 1 Rp 50 juta, juara harapan 2 dan 3 nilai reward-nya disesuaikan, sedangkan bagi yang belum meraih kejuaraaan akan memperoleh piagam penghargaan dari Pemerintah Aceh.

Dalam pertemuan yang dihadiri seluruh peserta, pelatih, pendamping, dan official itu, Nova Iriansyah mengatakan, MTQ tidak sama dengan perlombaan bidang lainnya. Kalau perlombaan bidang lain sudah diketahui siapa lawannya, sedangkan MTQ lawannya adalah diri masing-masing atau peserta itu sendiri.

Artinya, lawan bukanlah peserta lain, tapi diri sendiri sejauhmana mempersiapkan diri, latihan, kemampuan, kesehatan, dan disiplin untuk dapat tampil maksimal sehingga meraih nilai terbaik dan mendapat juara.

Saat ini, tambah Nova, seluruh penduduk Aceh sedang menunggu kiprah dan kemampuan para peserta untuk meraih nilai terbaik.

Menyangkut reward tersebut, katanya, akan diperjuangkan dalam APBA 2019 mendatang karena tahun anggaran 2018 segera berakhir. “Saya mengharapkan peserta untuk tidak demam panggung dan dapat tampil maksimal,” ujarnya.

Sebelumnya, Drs Tgk H Ridwan Johan selaku sekretaris kafilah menyampaikan keadaan dan kesiapan kafilah Aceh untuk tampil lebih baik dan berusaha meraih juara umum. Pertemuan tersebut berakhir sekitar pukul 23.00 WIB.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved