KIP Aceh dan KIP Aceh Utara ke Tanah Pasir, Ini Tujuannya

“Kita ingin memastikan masyarakat yang sudah bisa memberikan hak pilih sudah terdaftar dalam pemilih tetap (DPT) atau belum.

KIP Aceh dan KIP Aceh Utara ke Tanah Pasir, Ini Tujuannya
ist
Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama KIP Aceh Utara, Rabu (17/10/2018) mendatangi Posko layanan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di sejumlah desa dalam Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBI NEWS.COM, LHOKSUKON - Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama KIP Aceh Utara, Rabu (17/10/2018) mendatangi Posko layanan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di sejumlah desa dalam Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara.

Selain Tanah Pasir juga sejumlah kecamatan lainnya.

Tujuannya adalah untuk melakukan monitoring kesiapan penyelenggara pemilu tingkat kecamatan dan gampong.

Baca: Sempurnakan DPT, KIP Tamiang Buka Posko GMHP

Monitoring tersebut dipimpin Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri, dan Ketua KIP Aceh Utara Zulfikar SH bersama komisioner lainnya, Muhammad Usman, Fauzan Novi dan Munzir, serta Seketaris KIP Aceh Utara, Hamdani, dan asisten 1 Pemkab Aceh Utara Dayan Albar.

Baca: Kunjungi Sejumlah Desa, Ini Permintaan Ketua KIP Abdya kepada Masyarakat

“Kita ingin melihat dan memastikan masyarakat yang sudah bisa memberikan hak pilih sudah terdaftar dalam pemilih tetap (DPT) atau belum. Jika belum masyarakat bisa mendatangi Posko layanan GMHP yang sudah dibuka sejak 1 hingga 28 Oktober," Ketua KIP Aceh Samsul Bahri, kepada Serambinews.com.

Asisten I Pemkab Aceh Utara, Dayan Albar, menyebutkan, pemkab sangat mendukung keberadaan dan dibentukna posko layanan GMHP di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

"Kita sudah sampaikan agar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Untuk mendatangkan mobil keliling agar memudahkan warga mendapatkan e-KTP," ujar Dayan. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved