Rohingya

ACT Distribusi Makanan siap Santap utk seluruh pengungsi Rohingya di Bireuen

Program membagikan makanan siap santap ini sebagai wujud membersamai pengungsi Rohingya yang sudah berada di Bireuen

ACT Distribusi Makanan siap Santap utk  seluruh pengungsi Rohingya di Bireuen
IST

Banda Aceh - Aksi Cepat Tanggap bersama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) daerah Bireuen membagi-bagikan makanan siap santap kepada seluruh pengungsi Rohingya di Bireuen pada Sabtu (20/10).

Program membagikan makanan siap santap ini sebagai wujud membersamai pengungsi Rohingya yang sudah berada di Bireuen sejak awal 2018 ini.

ACT Rohingya
ACT Rohingya (IST)

"Sejak Rohingya terdampar di Bireuen awal tahun 2018. ACT terus membersamai mereka dengan mensupport apapun yang bisa meringankan beban mereka. Hari ini kita mendengar dari wakil Bupati Bireuen, bahwa mereka mulai kewalahan menyediakan makanan karena keterbatasan anggaran. Alhamdulillah kita coba bantu dengan mensupport makan mereka hingga satu bulan setengah ke depan dengan jatah makan sehari tiga kali. Mudah-mudahan dengan sedikit ini bisa meringankan beban pengungsi Rohingya" ujar Husaini Ismail, Kepala Cabang ACT Aceh.

Laila Khalidah, staf program ACT Aceh yang menjadi koordinator distribusi makanan menambahkan bahwa ini adalah upaya Act dalam menjaga komitmen bahwa act berusaha merespon isu-isu kemanusiaan meski disaat yang sama muncul banyak sekali isu yg perlu di respon. Saat ini sebagaimana kita ketahui, Lombok, Palu Sigi dan Donggala cukup menyita perhatian, tetapi act komitmen untuk terus tetap memberikan upaya terbaik merespon isu global, nasional, termasuk juga lokal.(*)

Tags
Rohingya
Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved