KWPSI Gelar Mubes Ke-2, Lima Nama Mencuat di Bursa Calon Koordinator

Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) akan menggelar Musyarawah Besar (Mubes) II pada Sabtu (27/10/2018).

KWPSI Gelar Mubes Ke-2, Lima Nama Mencuat di Bursa Calon Koordinator
KOLASE/SERAMBINEWS.COM
Logo Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) akan menggelar Musyarawah Besar (Mubes) II pada Sabtu (27/10/2018).

Ketua Panitia Mubes II KWPSI, Ridha Yuadi dalam siaran pers kepada Serambinews.com, Rabu (24/10/2018) menyebut, Mubes II KWPSI ini dijadwalkan berlangsung sehari penuh di Kantor LKBN Antara, Banda Aceh.

Ridha mengatakan, dalam Mubes ke-2 ini, para pengurus dan anggota KWPSI akan membahas berbagai hal yang menyangkut AD/ART dan program kerja organisasi.

“Puncaknya adalah akan ada pemilihan koordinator baru untuk periode 2018-2023,” kata Ridha.

Terkait dengan pemilihan koordinator baru ini, Ridha mengatakan, sejauh ini sudah ada lima nama yang masuk sebagai kandidat calon koordinator.

Kelima figur tersebut adalah, Azhari atau Yahcut (LKBN Antara), H Nurdinsyam (Serambi Indonesia), Muhammad Saman (Analisa), Muhammad Zairin (Waspada) dan Munawar AR (Pengurus KWPSI).

“Kabar yang beredar di kalangan internal, ada lima kandidat yang akan maju sebagai koordinator dan mereka sama-sama mendapat sokongan kuat dari anggota KWPSI,” kata Ridha Yuadi.

VIDEO - Sambut Ramadhan, KWPSI Bagikan Daging untuk 85 Anak Yatim dan Dhuafa

Peringati Milad Ke-5, KWPSI Bahas Akhlak, Ilmu Pengetahuan, Sampai Makanan Halal

Ceramah di Aceh, Ustaz Abdul Somad Puji Peran Wartawan dalam Penguatan Ekonomi Syariah

Ridha menyebutkan, siapapun figur yang ingin maju, diperkenankan. Asalkan memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Mengenai persyaratannya, sebut Ridha Yuadi, akan dibahas nanti dalam tata tertib (tatib) Mubes II KWPSI.

Biasanya, ada beberapa persyaratan calon koordinator yang harus dipenuhi antara lain tercatat sebagai anggota aktif KWPSI (memiliki kartu anggota), mengisi formulir pencalonan, dan menyerahkan 1 lembar fotocopy, serta menyampaikan visi dan misi di depan peserta Mubes.

Ridha menambahkan, tujuan pelaksanaan Mubes untuk meminta laporan pertanggungjawaban kepengurusan KWPSI periode 2015-2018, menyusun program kerja dan memilih Koordinator dalam masa bakti 2018-2023.

“Kita berharap rangkaian Mubes berjalan dengan lancar, dan sukses. Pada acara pembukaan nanti, kita juga turut mengundang mitra KWPSI," ujarnya.(*)

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved