Ustaz Abdul Somad

Ceramah di Aceh, Ustaz Abdul Somad Puji Peran Wartawan dalam Penguatan Ekonomi Syariah

Proses konversi (peralihan) Bank Aceh, dari konvensional menjadi syariah, adalah kerja besar yang penuh rintangan.

Ceramah di Aceh, Ustaz Abdul Somad Puji Peran Wartawan dalam Penguatan Ekonomi Syariah
KOLASE SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Ustaz Abdul Somad, mengisi tabligh akbar di lapangan Blangpadang Banda Aceh, Sabtu (18/8/2018) malam. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pendakwah kondang Tanah Air, Ustaz Abdul Somad memuji peran wartawan dalam penguatan ekonomi syariah di Aceh.

Pujian terhadap peran wartawan itu, disampaikan Ustaz Abdul Somad saat menyampaikan tausiah bertema ‘Membangun Ekonomi Syariah Menuju Kejayaan’ dalam rangka HUT ke-45 Bank Aceh, di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Sabtu (18/8/2018) malam.

Untuk diketahui, Bank Aceh yang dulunya bernama Bank Pembangunan Daerah (BPD) milik Pemerintah Aceh, sejak sebelas bulan lalu telah resmi menyandang status sebagai bank syariah penuh.

Pada 6 Agustus 2018, Bank Aceh genap berusia 45 tahun.

“Usia itu terdiri atas setahun sebelas bulan Bank Aceh syariah dan 43 tahun konvensional. Langkah konversi yang kita lakukan sudah diikuti oleh bank daerah lain di Indonesia,” kata Plt Dirut Bank Aceh, Haizir Sulaiman saat memberikan sambutannya pada acara tersebut.

Ustaz Abdul Somad mengatakan, proses konversi (peralihan) Bank Aceh, dari konvensional menjadi syariah, adalah kerja besar yang penuh rintangan.

(Baca: VIDEO - Ceramah di Blangpadang Banda Aceh, Ustaz Abdul Somad Tegaskan Sikapnya di Pilpres 2019)

Penceramah kelahiran Sumatera Utara, 18 Mei 1977 ini juga mengatakan, untuk mengubah sebuah regulasi, seperti halnya bank syariah di Aceh, dibutuhkan peran penting pemimpin, terutama gubernur dan wakil gubernur.

Namun, semua itu tidak bisa terlaksana tanpa dukungan penuh dari ekonom, serta wartawan yang terus memberikan dukungan dalam bentuk pemberitaan.

“Ini kerja sama yang luar biasa, mengubah bank konvensional menjadi bank syariah. Tidak bisa kerja sendiri, musti ada gubernur yang peduli. Musti ada orang yang ekonom yang mengerti tentang masalah ekonomi, musti ada orang yang punya kekuasaan, musti ada orang yang berjuang, dan ternyata yang terus menceritakan ini di koran, di majalah, di internet, tidak lain adalah wartawan Aceh peduli syariat Islam,” ujar Ustaz Somad sembari mengajak masyarakat bertakbir.

(Hakim Tinggi Ajak Syariatkan Bank Aceh)

(Menguat, Desakan Mensyariahkan Bank Aceh)

Penceramah yang kerap disapa UAS ini juga menyinggung tentang pentingnya ummat Islam untuk menguasai media massa.

Karenanya, lanjut Ustaz Somad, jika ada anak-anak yang ingin menjadi wartawan, maka jangan dihalang.

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help