Tes CPNS Mulai Hari Ini

Mulai hari ini, Jumat (26/10) sampai 28 November 2018 mendatang, ribuan pencari kerja dari lima kabupaten/kota

Tes CPNS Mulai Hari Ini
SYAHRULLAH, Kepala BKPSDM Banda Aceh

* Diawali Lingkup Pemko Banda Aceh

BANDA ACEH - Mulai hari ini, Jumat (26/10) sampai 28 November 2018 mendatang, ribuan pencari kerja dari lima kabupaten/kota dan provinsi akan mengikuti seleksi dengan sistem computer assisted test (CAT) di Gedung ITLC Banda Aceh.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banda Aceh, Syahrullah menjelaskan, tes dilakukan dalam dua tahap yaitu Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB). Untuk SKD akan dimulai hari ini hingga 17 November 2018, sedangkan SKB berlangsung dari tanggal 22-28 November 2018.

“Tapi mulai besok (hari ini, red) sampai empat hari ke depan, Senin (29/10), tes SKD akan dimulai oleh CPNS di lingkup Pemko Banda Aceh. Sebanyak 3.963 peserta berebut formasi yang disediakan Pemko Banda Aceh. Materi ujiannya, meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Integrasi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP),” ujarnya.

Untuk mengikuti SKD ini peserta wajib membawa kartu tanda peserta ujian yang dapat dicetak melalui laman resmi https://sscn.bkn.go.id.

Selain kartu ujian, dokumen yang wajib dibawa yakni e-KTP asli, pasfoto terbaru ukuran 4x6 satu lembar, ijazah dan transkrip nilai asli, dan kartu keluarga (KK) asli. Apabila peserta ujian tidak membawa kelengkapan dokumen itu, maka tidak dapat mengikuti ujian dan dinyatakan gugur. Peserta harus hadir satu jam sebelum ujian dimulai. “Saat mengikuti SKD peserta ujian pria diharuskan memakai kemeja putih dan celana hitam plus sepatu. Sementara wanita memakai kemeja putih, rok dan jilbab hitam serta sepatu,” pungkas Syahrullah.

Jadi lokasi parkir
Sementara itu, Kadishub Kota Banda Aceh, Drs Muzakir Tulot MSi kepada Serambi menjelaskan, mengingat banyaknya CPNS yang akan mengikuti seleksi, maka pihaknya akan menjadikan sejumlah ruas jalan di sekitar gedung ITLC sebagai lokasi parkir kendaraan peserta. Karenanya dia mengingatkan agar masyarakat menghindari ruas-ruas jalan tersebut.

Ruas jalan yang digunakan untuk lokasi parkir peserta tes yakni Jalan Prof A Madjid Ibrahim II (jalan samping rumah dinas Wakil Wali Kota Banda Aceh). Lalu Jalan Imam Bonjol (Jalan yang mengarah Gedung ITLC atau eks Bioskop Garuda) serta Jalan Tgk Pulo Dibaroh (jalan rujak Aceh).

Menurut Muzakir Tulot, untuk menertibkan arus lalu lintas dan lokasi parkir petugas Dishub akan dibackup personel Polresta dan Satpol PP. Petugas akan ditempatkan di lokasi dan setiap persimpangan yang mengarah masuk ke lokasi selama tes berlangsung.

“Kami imbau kepada masyarakat yang tidak punya keperluan mendadak dapat menghindari jalan itu. Karena ruas jalan tersebut akan digunakan untuk parkir kendaraan ribuan peserta yang mengikuti tes mulai CPNS provinsi, Pemko Banda Aceh, Sabang, Aceh Besar, Pidie, dan Aceh Jaya,” sebut Muzakir Tulot.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved