Gempa Lombok

Anak-anak Korban Bencana Sambut Kehadiran Plt Gubernur Aceh di Lombok Utara

Ada 365 masjid di Lombok Utara yang hancur total akibat gempa. Kehancuran juga terjadi pada fasilitas publik lainnya.

Anak-anak Korban Bencana Sambut Kehadiran Plt Gubernur Aceh di Lombok Utara
SERAMBINEWS.COM/NASIR NURDIN
Anak-anak korban bencana Kabupaten Lombok Utara menyambut kedatangan Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah untuk meletakkan batu pertama pembangunan kembali Masjid An-Nur di Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Sabtu (27/10/2018). 

Laporan Nasir Nurdin | Lombok Utara

SERAMBINEWS.COM, TANJUNG - Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT tiba di Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (27/10/2018).

Nova akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid An-Nur di Desa Gondang yang hancur akibat gempa pada 5 Agustus 2018.

Kehadiran Nova Iriansyah di lokasi pertapakan Masjid An-Nur disambut oleh Bupati Lombok Utara, Dr H Najmul Achyar SH MH dan ratusan anak-anak Lombok Utara yang merupakan wilayah paling hancur akibat gempa NTB.

Bupati Lombok Utara dalam sambutannya menjelang peletakan batu pertama pembangunan Masjid An-Nur mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Aceh yang telah ikut peduli terhadap pembangunan kembali NTB, khususnya Lombok Utara yang hancur akibat gempa 5 Agustus 2018.

VIDEO - Sembalun Bumbung, Titik Gempa Lombok yang Jarang Terekspos Media

Gempa Lombok 7,0 SR Dirasakan hingga ke Bali, Sumbawa, Jawa Timur dan Makassar

Tanah Terbelah, Listrik Padam Total, Wisatawan di Lombok Berhamburan

Ada 365 masjid di Lombok Utara yang hancur total akibat gempa. Kehancuran juga terjadi pada fasilitas publik seperti perkantoran, sekolah, fasilitas kesehatan, dan lainnya.

"Terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah Aceh yang telah ikut membantu kami untuk menata kembali kehidupan, khususnya untuk membangun kembali Masjid An-Nur,” kata Bupati Lombok Utara yang hingga kini masih tinggal di kontainer.(*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved