Sindir Presiden Jokowi Soal Mobil Esemka, Rizal Ramli Tanya Kapan Diluncurkan Mau Beli Satu

Dalam cuitan Rizal Ramli, ia mengaku bahwa ia ikut memperkenalkan mobil esemka bersama Jokowi pada tahun 2012.

Sindir Presiden Jokowi Soal Mobil Esemka, Rizal Ramli Tanya Kapan Diluncurkan Mau Beli Satu
Kolase Tribun Jabar/Tribunnews
Rizal Ramli dan Jokowi 

SERAMBINEWS.COM - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Rizal Ramli menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait mobil Esemka.

Dilihat TribubnJateng.com, melalui akun Twitter Rizal Ramli @RamliRizal, Kamis (1/11/18).

Mobil Esemka adalah produk mobil hasil rakitan siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Surakarta yang bekerja sama dengan institusi serta industri dalam negeri dan beberapa perusahaan lokal dan nasional.

Dalam cuitan Rizal Ramli, ia mengaku bahwa ia ikut memperkenalkan mobil esemka bersama Jokowi pada tahun 2012.

Terkait dengan akan dilaunchingnya mobil tersebut, mantan menteri keuangan di era Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu mengaku akan membeli mobil esemka jika mobil tersebut bukan mobil China yang ditempeli stiker Esemka.

Menurut Rizal Ramli, sebuah cita-cita mobil nasional sangat mungkin dicapai.

Tak hanya itu, Rizal Ramli menilai bahwa Indonesia juga bisa membuat terobosan mobil listrik agar menjadi bangsa yang hebat.

"Saya ikut memperkenalkan mobil Esemka dgn Mas @jokowi di Metro TV akhir 2012. Seandainya betul Esemka akan dilaunch, tapi bukan sekedar tempelen merk mobil China, saya ingin pesan satu mobil Dgn pasar mobil 1,7 juta/tahun. Cita2 mobil nasional sangat mungkin dicapai

Saya ikut banggakan Esemka dgn Mas @jokowi di Metro TV akhir 2012. Dgn pasar mobil 1,7 juta/tahun. Cita2 mobil nasional sangat mungkin dicapai. Wong Minimum Economics of Scale hanya 300.000 Unit. Harus ada teroboson, spt mobil listrik nasional. Kita bisa kok jadi bangsa hebat," tulis Rizal Ramli.

Baca: PTUN Tolak Gugatan Mantan Keuchik Latong Terhadap Bupati Nagan Raya

Diketahui, pembahasan publik soal mobil Esemka beredar ketika calon wakil presiden nomor urut 1, Maruf Amin mengatakan bahwa mobil Esemka siap diluncurkan pada bulan Oktober 2018.

Halaman
1234
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved