Wakil Aceh Raih Emas FLS Nasional

Wakil Aceh di Festival Literasi Sekolah (FLS) SMK Tingkat Nasional ke II tahun 2018, Rajawali Saputra dan Elvia Yunda

Wakil Aceh Raih Emas FLS Nasional
SYARIDIN,Kadisdik Aceh

BANDA ACEH - Wakil Aceh di Festival Literasi Sekolah (FLS) SMK Tingkat Nasional ke II tahun 2018, Rajawali Saputra dan Elvia Yunda berhasil meraih medali emas di lomba ‘Cipta Buku Elektronik Tokoh Vokasi’. Siswa SMKN 1 Takengon itu membuat buku elektronik berjudul ‘Pengusaha Kopi Sukses’ di ajang yang digelar Kemdikbud RI pada 28-31 Oktober 2018 di Jakarta.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin SPd MPd, Rabu (31/10), menyampaikan bahwa prestasi siswa Takengon tersebut patut dibanggakan. Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh agar setara dengan provinsi lain di Pulau Jawa. “Selamat kepada para juara dan jangan bangga sampai di sini saja. Ukirlah prestasi lebih baik lagi ke depan,” pesannya.

Menurut Syaridin, pihaknya tengah menggalakkan literasi guna meningkatkan kemampuan membaca siswa serta menggugah kesadaran masyarakat terkait pentingnya literasi. “Dalam Kurikulum 2013, literasi itu terintegrasi dalam seluruh mata pelajaran, sehingga dapat melahirkan lulusan yang mampu berpikir kritis dan kreatif,” jelasnya.

Pada tahun ini, Provinsi Aceh mengirim enam perwakilan untuk mengikuti empat cabang lomba pada grand final FLS ke II tingkat Nasional 2018. Keenam siswa tersebut berasal dari SMKN 1 Al Mubarkeya, SMKN Taman Fajar, SMKN 1 Takengon, dan SMKN 1 Bendahara. Para siswa yang mewakili Aceh itu merupakan yang terbaik di tingkat provinsi.

Adapun cabang yang diperlombakan untuk tingkat SMK meliputi Cipta Buku Elektronik Tokoh Vokasi, Cerita Kearifan Vokasi Nusantara, Pojok Baca Vokasi, dan Moda Literasi Vokasi Bergerak. FLS SMK tahun 2018 tingkat Nasional juga dirangkai dengan kegiatan apresiasi seni, pameran literasi, bedah buku, dan diskusi.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved