Wawancara Steffy Burase

“Aceh dan Pak Irwandi Menyadarkan Saya untuk Hijrah”  

Saya sudah meninggalkan segala hal-hal yang berbau dosa walau satu-satunya yang sulit sekali diubah adalah cara berpakaian saya.

“Aceh dan Pak Irwandi Menyadarkan Saya untuk Hijrah”   
SERAMBINEWS.COM/instagram steffy burase
Steffy Burase dalam satu kesempatan Umrah 

PENGANTAR - Steffy Burase, adalah sosok  tak asing lagi bagi publik di Aceh. Namanya tenar setelah kasus gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf ditangkap KPK pada Juli lalu dalam kasus dugaan korupsi dana otonomi khusus Aceh (DOKA).

Belakangan kasus itu juga menyeret namanya dalam lingkaran kasus, karena diduga uang hasil korupsi tersebut ada kaitannya dengan program Aceh Marathon yang dijalankan Steffy dalam rangka mempromosikan Aceh ke dunia internasional.

Publik juga tahu di balik kasus itu mencuat, antara Steffy dan Irwandi punya hubungan dekat.

Bahkan kepada Serambinews.com Steffy mengakui Irwandi adalah sosok lelaki paling berpengaruh di balik keputusannya berhijrah, menjadi seorang wanita muslimah dan taat beribadah.

Lantas bagaimanakah kehidupan Steffy kini? Apa saja kegiatannya? dan Apa pula kesannya tentang Irwandi sejak awal perkenalan mereka? Serambinews.com melakukan wawancara eksklusif dengan wanita berdarah Manado itu tentang sisi lain di luar kasus hukum yang membelitnya.

Mantan pramugari senior yang pernah malang melintang di dunia penerbangan ini juga bercerita tentang pengalamannya ketika pesawat tengah dalam turbulensi hebat.

Kejadian menegangkan itu membawa ingatannya pada tragedi pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Berikut penuturannya kepada Ansari Hasyim dari Serambinews.com, Jumat (2/11/2018) lalu.

Bisa diceritakan, apa saja kegiatan Anda selama ini?

Kegiatan rutin saya tiap akhir pekan ngajar anak-anak asuh kami di Ciputat dan kolong Jembatan Asemka. Di samping itu juga membantu fund rising bersama aktivis yayasan kami EPM Foundation untuk program-program yang kami susun untuk masa depan anak-anak asuh.

Bersama anak asuh di Ciputat dan kolong Jembatan Asemka
Bersama anak asuh di Ciputat dan kolong Jembatan Asemka (SERAMBINEWS.COM/instagram steffy burase)

Saat ini lagi fokus banget persiapan trauma healing anak-anak Palu yang kebetulan adalah kampung papi saya, insya Allah tanggal 6 (November) besok kami akan berangkat ke Palu untuk program tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Ansari Hasyim
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved