Miris! Dari 1.393 Peserta Tes SKD CPNS di Pidie, Hanya Tiga Orang yang Lulus

Sedangkan 107 peserta lainnya memilih tidak hadir. Tes SKD menggunakan sistem CAT dilaksanakan lima sesi dari pagi hingga sore hari.

Miris! Dari 1.393 Peserta Tes SKD CPNS di Pidie, Hanya Tiga Orang yang Lulus
KEPALA Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh, Makmur Ibrahim (dua kanan), berdialog dengan peserta tes CPNS di Gedung ITLC Banda Aceh, Jumat (26/10). Ratusan peserta mendengarkan pengumuman penundaan seleksi dengan sistem CAT di tempat yang sama. FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Pelaksanaan hari kedua ujian CPNS Pidie di Banda Aceh, Selasa (6/11/2018) ternyata hanya meluluskan tiga orang.

Sedangkan 107 peserta lainnya memilih tidak hadir. Tes ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dilaksanakan lima sesi dari pagi hingga sore hari.

Baca: 250 Anak Usia SMA di Jepang Bunuh Diri, Sebagian Besar tak Meninggalkan Catatan

Sementara ujian pada hari pertama CPNS Pidie, yang lulus hanya lima orang dari 542 peserta CPNS. Tapi, pada hari kedua jumlah peserta CPNS Pidie yang lulus sangat sedikit.

"Dari 1.393 peserta CPNS yang hadir mengikuti ujian, hanya tiga orang yang lulus," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Pidie Mukhlis SSos MSi kepada Serambinews.com, Selasa (6/11/2018).

Baca: Habib Rizieq Shihab Diberitakan Ditangkap di Arab Saudi, Kemenlu RI Kirim Diplomat Cek Kepastian

Ia menyebutkan, pada hari kedua pelaksanaan tes CPNS dilakukan lima sesi, dengan jumlah peserta CPNS 1.500 orang. Namun, peserta CPNS yang hadir hanya 1.393 orang. Sementara 107 pelamar CPNS dipastikan tidak hadir. (*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved