Dua Perusahaan Tambang Dunia Ini akan Lakukan Pengeboran Minyak di Lepas Pantai Pijay

Talisman Andaman BV telah melakukan Seismic dengan melakukan survei di sepanjang perairan Selat Malaka di wilayah Pijay dengan membayar ribuan rumpon.

Dua Perusahaan Tambang Dunia Ini akan Lakukan Pengeboran Minyak di Lepas Pantai Pijay
AFP
ILUSTRASI pengeboran minyak bumi lepas pantai. 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM,MEUREUDU - Dua perusahan tambang dunia, Talisman Andaman BV di bawah naungan perusahan Repsol Madrid, Spayol dan PT Abhitech Matra Indah di bawah naungan Mubadala Petroleum Timur Tengah akan melakukan pengeboran minyak di lepas pantai di wilayah perairan Pidie Jaya (Pijay).

Baca: Harga Emas Antam Bergerak Turun, Berikut Daftar Harganya Hari Ini

Asisten II Setdakab Pijay Ir Jailani Beuramat melalui Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Dra Cut Bahraini kepada Serambinews.com, Rabu (7/11/2018) mengatakan untuk Talisman Andaman BV telah melakukan Seismic dengan melakukan survei di sepanjang perairan Selat Malaka dalam wilayah Pijay dengan membayar ribuan rumpon milik para nelayan Pijay sejak awal tahun 2018 lalu.

Baca: Anaknya Jadi Korban Tabrak Lari Bos Cat Solo, Ayah Eko Prasetio Peluk Pelaku dan Bisikan Pesan

Sementara untuk perusahaan PT Abhitech Matra Indah, jelas Cut Bahrain, sejak satu pekan lalu telah melakukan sosialisasi secara terbuka kepada Pemerintah Pijay terhadap niat melakukan survei Seismic di atas 12 mil lebih di perairan Selat Malaka wilayah Pijay.

Hasil uji Seismic atau survei dari pihak Talisman Andaman BV akan diumumkan pada 12 November mendatang.

Baca: Bayi Kembar Dilempar dari Mobil di Tepi Jalan Raya, Salah Satunya Meninggal Dunia

Maka untuk selanjutnya pihak Pemerintah Pijay akan terus melakukan koordinasi serta menyiapkan berbagai upaya dokumentasi agar program pengeboran minyak dapat terwujud dalam waktu dekat ini.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved