Tarian Nusantara Semarakkan Pembukaan FKU

Pembukaan Festival Kebudayaan Umuslim (FKU) Ke-3 disemarrakan oleh tarian nusantara kelompok mahasiswa

Tarian Nusantara Semarakkan Pembukaan FKU
TARIAN nusantara yang ditampilkan mahasiswi Umuslim saat memeriahkan pembukaan Festival Kebudayaan Umuslim (FKU) Ke-3 tahun 2018 di kampus setempat, Selasa (6/11). 

BIREUEN – Pembukaan Festival Kebudayaan Umuslim (FKU) Ke-3 disemarrakan oleh tarian nusantara kelompok mahasiswa setempat di halaman gedung MA Jangka, Peusangan, Bireuen, Selasa (6/11). Kegiatan tahunan ini Staf Ahli Gubernur Aceh, Dr Iskandar mewakili Plt Gubernur Nova Iriansyah.

Ketua Panitia, Muhammad Daud dalam laporanya mengatakan, FKU 2018 memperlombakan menulis opini, membaca puisi, fotografi, dodaidi (peuratep aneuk), fashion show TK, duta mahasiswa, dan vokal solo. Kemudian, stand kreativitas dari seluruh fakultas ditambah Umuslim, panggung bersama, permainan tradisional seperti congklak, cakceng, bola sarung, dan tarik tambang.

Selain itu, juga digelar donor darah, stand pameran kreatifitas mahasiswa dari Universitas Pakuan Bogor, Universitas Gajah Putih Takengon, Akbid Munawarah Bireuen, serta beberapa perguruan tinggi lain di Bireuen dan Lhokseumawe.

Rektor Umuslim, H Amiruddin Idris menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa, dan jajaran organisasi atas kreativitas melaksanakan FKU. Kegiataan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa karena bisa sebagai ajang persaudaraan sesama.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam sambutannya yang dibacakan Dr Iskandar mengatakan, zaman dulu seni merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Aceh. Tidak hanya berkembang di masa damai, bahkan saat perang pun seni budaya Aceh tetap eksis.

Presiden Mahasiswa (Pema) Universitas Almuslim, Andi Maulana mengatakan, FKU Ke-3 ini mengambil tema Memperkuat Ragam Budaya Tanoh Rencong di Universitas Almuslim. Festival juga sebagai ajang menambah kegiatan ekstrakulikuler kemahasiswaan di perguruan tinggi melalui pembinaan minat, bakat, dan kemampuan mahasiswa di bidang seni serta budaya.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved