Hujan Lebat Warnai Tabligh Akbar UAS

Tabligh akbar Ustaz Abdul Somad (UAS) di Lapangan Musara Alun, Kota Takengon, Aceh tengah, Jumat (9/11), diwarnai hujan lebat

Hujan Lebat Warnai Tabligh Akbar UAS
SERAMBINEWS.COM/IST
BUPATI Aceh Tengah, Shabela Abubakar, menyerahkan piagam kepada Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai warga kehormatan masyarakat Gayo, dalam acara tablig akbar di lapangan Musara Alun, Takengon, Jumat (9/11).FOTO/IST 

* Ribuan Warga Takengon tak Bergeming

TAKENGON - Tabligh akbar Ustaz Abdul Somad (UAS) di Lapangan Musara Alun, Kota Takengon, Aceh tengah, Jumat (9/11), diwarnai hujan lebat. Meski demikian, puluhan ribu warga Takengon bergeming mendengarkan tausiah dai kondang asal Riau tersebut.

Pantauan Serambi, meski acara dijadwalkan pukul 14.30 WIB, namun sebagian warga sudah sejak pagi datang dan langsung menggelar tikar agar bisa kebagian jatah tempat duduk di depan podium.

Saat hujan turun dengan derasnya, warga masih tetap bertahan, padahal cuaca menjadi sangat dingin dan lapangan juga sudah berubah menjadi lumpur. Sebagian warga ada yang memakai payung, pelindung seadaanya dari terpal atau plastik, bahkan tanpa pelindung sama sekali.

UAS mengaku sangat bersemangat menyaksikan antusiasnya warga Takengon.

Bahkan dengan nada candaannya yang khas, UAS meminta agar momen tersebut diabadikan untuk menunjukkan betapa antusiasnya masyarakat Takengon meskipun diguyur hujan lebat.

“Hujan deras, lapangan basah mereka tetap datang. Ambil gambar dari bagian mana saja, untuk tunjukkan sebegini orang Takengon mendengarkan ceramah,” ucap UAS yang disambut tawa para jamaah yang hadir.

Salah seorang jamaah, Paisal Kuara, mengatakan, selama ini ia hanya melihat UAS di media sosial.

Karena itu ia merasa sangat beruntung dan bersyukur bisa melihat dan mendengar langsung ceramah UAS.

“Selama ini kita hanya melihat beliau di sosial media ataupun di Youtube. Karena itu hujan deras dan dinginnya cuaca tak menyurutkan keinginan kami untuk melihat Tuan Guru UAS,” kata Paisal kepada Serambi.

Menurutnya, UAS merupakan sosok ulama yang tausiahnya menyejukkan. Karena itu warga tetap betah meski hujan lebat, dingin dan lapangan yang telah berubah menjadi lumpur.

“Baru kali ini saya lihat warga berduyun-duyun menghadiri tausiah atau ceramah. Kami bersukur UAS bisa datang di negeri dingin ini. Kondisi hujan ini juga bukti kami cinta ulama, beginilah cara keseriusan kami mendengar ceramah,” pungkasnya.

Dalam tabligh akbar tersebut, UAS tampak menggunakan pakaian serba hitam, dengan dibubuhi motif kerawan Gayo di bagian dada, serta menggunakan peci khas masyarakat setempat.

Sementara Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasihnya atas kunjungan Ustaz Abudul Somadyang memang yang telah lama dinantikan oleh masyarakat Aceh Tengah.

“Kita berharap dengan datangnya beliau, membuat masyarakat kita mau belajar dan mengamalkan ajaran serta nilai-nilai Islam pada kehidupan sehari-hari. Karena, wilayah kita ini menerapkan Syariat Islam, maka sangat penting mendengarkan tausiah seperti ini,” ucapnya.(c51)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved