Ratusan Mahasiswa Ikut Perlombaan FKU

Ratusan mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, para pelajar dari Bireuen, Aceh Tengah

Ratusan Mahasiswa Ikut Perlombaan FKU
TARIAN nusantara yang ditampilkan mahasiswi Umuslim saat memeriahkan pembukaan Festival Kebudayaan Umuslim (FKU) Ke-3 tahun 2018 di kampus setempat, Selasa (6/11). 

BIREUEN - Ratusan mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, para pelajar dari Bireuen, Aceh Tengah, Lhokseumawe dan Aceh Utara mengikuti 12 cabang lomba memeriah Festival Kebudayaan Umuslim (FKU) ke-3 pada 2018 pada 6-11 November 2018.

Kabag Humas Umuslim, Zulkifli MKom, menyampaikan hal ini kepada Serambi, Jumat (9/11). Menurutnya, 12 cabang lomba yang diperlombakan itu melibatkan 457 mahasiswa dari seluruh fakultas ditambah pelajar kabupaten/kota lainnya. Adapun cabang perlombaan, yaitu menulis opini, membaca puisi, fotografi, fashion show TK, dan konser diandoni.

Selanjutnya pemilihan duta mahasiswa, vokal solo, stand pameran kreativitas, panggung bersama. Kemudian permainan tradisional seperti congklak, cakceng, bola sarung dan tarik tambang dan lomba peuratep aneuk (dodaidi). “Lomba peuratep aneuk ini untuk menggali kembali cara peuratep aneuk yang islami dan keacehan, di mana saat ini kebiasaan lama sudah pudar khususnya di kalangan generasi muda,” kata Zulkifli.

Rektor Umuslim, Dr H Amiruddin Idris SE MSi kepada Serambi kamarin menyebutkan, FKU merupakan salah satu kegiatan tahunan yang dilaksanakan para mahasiswa dan didukung penuh pihak kampus. Tujuan kegiatan antara lain untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa dan melestarikan kebudayaan daerah. (yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved