Pemkab Beri Dukungan, Lepas Pantai Bireuen akan Dibor untuk Pengambilan Migas

Pengeboran sumur rencong-1X, yang meliputi Kabupaten Bireuen, Pidie dan Pijay, paling cepat akan dimulai Agustus 2019

Pemkab Beri Dukungan, Lepas Pantai Bireuen akan Dibor untuk Pengambilan Migas
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL
Wakil Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani, dalam pertemuan dengan pihak perusahaan minyak raksasa asal negara Spanyol Repsol di Oproom Meuligoe Bupati Bireuen, Selasa (13/11/2018) 

Laporan Ferizal Hasan l Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Pemerintah Kabupaten Bireuen mendukung penuh rencana eksplorasi minyak dan gas (migas) di laut lepas pantai Bireuen. Rencana pengeboran migas di Laut Bireuen akan berlangsung Agustus 2019 mendatang.

Wakil Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani, dalam pertemuan dengan perusahaan minyak raksasa asal negara Spanyol Repsol di Oproom Meuligoe Bupati Bireuen, Selasa (13/11/2018) mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bireuen sangat mendukung sepenuhnya eksplorasi migas di kawasan laut Bireuen.

"Kita mendukung penuh kegiatan pengeboran migas di Bireuen," ujar Muzakkar.

Sementara itu, perwakilan perusahaan Repsol David Ramos melalui Tim Teknis dari perusahaan minyak Repsol Indonesia Jakarta, Agus Suhirmanto mengatakan, pengeboran sumur rencong-1X, yang meliputi Kabupaten Bireuen, Pidie dan Pijay, paling cepat akan dimulai Agustus 2019.

Pengeboran dilakukan dengan peralatan canggih karena berada di laut dalam. Katanya, kegiatan eksplorasi migas sumur rencong-1X, diharapkan memiliki potensi hidro karbon, minyak dan gas.

"Kami berharap dukungan dari semua pihak agar pengeboran migas di utara Kabupaten Bireuen dan sekitarnya, dapat berlangsung dengan baik dan lancar," harap Agus. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved